Dalam volume terbaru seri Avengers, Marvel Comics mencoba mengungkapkan fakta tentang host pertama dari Phoenix Force di bumi. Hidup di era primodial jutaan tahun yang lalu, seorang gadis muda dengan nama Firehair berubah menjadi sosok Lady Phoenix setelah mengalami kehilangan besar dan tragedi yang memilukan. Namun, menjadi wadah dari Phoenix Force tidak membuat Firehair menggunakannya untuk menghancurkan bumi atau menguasai dunia.

Sebaliknya, dia menggunakan kekuatan tersebut untuk berbuat kebaikan. Firehair juga menggunakan kekuatan ini untuk pergi ke seluruh alam raya ini, mencari orang-orang yang kuat seperti dirinya, mencoba membangun sebuah suku baru dan sebuah tim. Akhirnya terciptalah Avengers pertama di muka bumi ini yaitu Avengers of 1,000,000 B.C.

Ditinggalkan oleh suku aslinya, Firehair dibesarkan oleh kelompok serigala sampai kemudian dia bertemu dengan seorang mutan berkekuatan telepati bernama Highwalker. Highwalker membawa Firehair ke kelompoknya, kelompok yang berisi para mutan era pra sejarah yang tinggal bersama-sama dan dengan bangga menyebut diri mereka sebagai Tribe Without Fear (Suku Tanpa Rasa Takut).

Kemampuan telepati Firehair muncul disaat malam penyerangan suku manusia ke suku para mutan. Para suku manusia ini merasa takut terhadap suku mutan, yang mana hal ini menunjukan bahwa kebencian manusia terhadap mutan bukan dibangun sejak puluhan tahun yang lalu, tapi sudah terjadi sejak kebangkitan manusia. Pasca kejadian tersebut, semua anggota suku mutan habis, hanya Firehair yang tersisa dari suku tersebut. Melihat kejadian ini, Phoenix Force kemudian memilihnya sebagai wadah dan menjadi wadah pertama dari Phoenix Force di muka bumi.

Dengan menggunakan kekuatan Phoenix Force, Firehair berencana untuk menghabisi seluruh umat manusia di bumi sebelum mereka lebih jauh berkembang dan berevolusi. Ketika Firehair dengan kekuatannya hendak menghancurkan bumi, salah satu serigala yang pernah membesarkannya muncul, mengingatkan Firehair sedikit kebaikan yang pernah dia lakukan terhadap kelompok serigala tersebut.

Menyadari dirinya salah, Firehair akhirnya urung melakukan niatnya, dan lebih memilih untuk mencari orang-orang yang sepertinya di seluruh dunia ini untuk memperbaiki semua kejahatan yang ada. Di akhir ceritanya, Firehair diperlihatkan bertemu dengan Odin, sang raja Asgard. Odin menjadi rekrutan pertama dari Avengers pertama di muka bumi ini.

Sungguh diluar dugaan bahwa ternyata yang membentuk Avengers adalah Lady Phoenix, bukan sosok seperti Odin, atau Black Panther pertama. Dengan cerita Avengers yang masih berlanjut, akan sangat menarik jika para pembaca juga mendapatkan detail lainnya dari anggota Avengers primodial lainnya seperti Agamotto, Ghost Rider pertama, dan sebagainya. Para fans kini tahu sejarah tentang bagaimana Phoenix Force bisa berada di bumi dan siapa wadah pertamanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.