Sejak kabar akan diakuisisinya rumah produksi 20th Century Fox, para fans dari Marvel Studios tidak pernah berhenti untuk berspekulasi tentang berbagai hal yang mungkin bisa muncul di masa yang akan datang. Pasalnya, Fox memiliki separuh hak cipta dari karakter dan tim pahlawan Marvel. Beberapa diantaranya adalah X-Men dan juga Fantastic Four.

Berbicara mengenai Fantastic Four, banyak fans yang tidak sabar untuk segera mengetahui informasi mengenai proyek filmnya. Dalam acara Disney Expo dan San Diego Comic Con kemarin, pihak Marvel Studios tidak sempat menyinggung perihal Fantastic Four di Phase 4 ini. Di Phase selanjutnya pun Fantastic Four kemungkinan masih belum akan rilis, karena sejauh ini baru Black Panther 2 dan reboot Blade, yang sudah dikonfirmasi.

Hal ini membuat para fans Marvel Studios penasaran mengenai nasib dari Fantastic Four. Dalam acara Disney Investor Day 2020 hari ini, Kevin Feige, bos Marvel Studios, memberikan presentasinya mengenai berbagai proyek Marvel Studios yang akan datang di Disney Plus. Feige memberikan sedikit bocoran mengenai status berbagai proyek TV series dari Marvel Studios.

Namun, di akhir presentasinya, Kevin Feige juga sempat memberikan konfirmasi bahwa Fantastic Four akan tampil di Marvel Cinematic Universe. Feige juga menyebutkan bahwa sutradara film Spider-Man: Far From Home, Jon Watts, akan menyutradarai filmnya. Namun, Feige sendiri masih belum bisa menyebutkan kapan filmnya akan diproduksi atau dirilis, karena saat ini masih ada dalam tahap pengembangan. Sempat ada prediksi mengenai kapan dirilisnya film Fantastic Four.

Seperti yang pernah disebutkan dalam artikel sebelumnya, Marvel Studios butuh waktu yang cukup lama untuk “memindahkan” berbagai urusan hukum terkait para karakter tersebut dari pemilik sebelumnya, Fox. Sehingga, muncul spekulasi bahwa ada kemungkinan Fantastic Four baru akan mulai diproduksi pada 2023-2024 mendatang. Namun, tentunya semua ini masih belum pasti. Masih ada banya kemungkinan perubahan jadwal yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari pihak Marvel Studios.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.