Guardians of the Galaxy (GOTG) 3 dipastikan akan rilis pada tahun 2023, dengan James Gunn yang tetap menjadi sutradaranya. Kepastian itu diumumkan pada acara Disney Investor Day baru-baru ini. GOTG sendiri dirilis pertama kali pada tahun 2014, dan Gunn berhasil membawa filmnya itu ke arah yang lebih segar, menyenangkan dan lucu. Guardians of the Galaxy Vol.1 kemudian menjadi satu dari waralaba MCU yang sukes secara finanisal dan kritik. Film keduanya keluar di tahun 2017, dan sekuel tersebut menjadi hits yang lebih besar, serta membuka jalan untuk film ketiganya.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 awalnya akan membantu untuk memulai MCU fase ke-4, tetapi rencana itu berubah ketika Gunn dipecat dari projek tersebut. Dia akhirnya kembali ke kursi sutradaranya di GOTG 3 sembari membuat The Suicide Squad untuk Warner Bros. Geng penjaga galaksi ini terakhir terlihat di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, dan para penggemar nampaknya sudah tidak sabar untuk menunggu kelanjutan petualangan mereka di alam semesta Marvel.

Marvel Studios sendiri sudah memiliki film dan serial yang akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan, dimulai dengan film solo Black Widow pada Mei 2021. Pihak studio memang sedikit merombak lineup Fase 4 mereka karena adanya pandemi yang belum usai saat ini, dan dirasa masuk akal jika Guardians of the Galaxy 3 akan rilis di tahun 2023.

Sementara itu dalam pengumuman di Investor Day tersebut, Marvel Studios tidak mengkonfirmasi tanggal resmi untuk perilisan Guardians of the Galaxy Vol 3 ini. Tapi, pemutaran perdananya nampaknya akan berada di musim panas tahun 2023. Selain itu juga, Gunn mengungkapkan bahwa dia telah menyelesaikan skrip untuk filmnya, dan kepastian rilis yang lama ini memberinya banyak waktu untuk mengerjakan proses syuting, serta paska produksi. Kabarnya, Guardians of the Galaxy 3 akan mulai syuting pada akhir 2021.