Lucasfilm sudah memastikan bahwa aktor Hayden Christensen akan kembali memerankan Anakin Skywalker dalam serial Obi-Wan Kenobi. Sebelumnya, Christensen membintangi trilogi prekuel Star Wars. Dalam trilogi prekuel Star Wars, kita diceritakan bagaimana seorang pemuda dari Tatooine yang bertransformasi menjadi villain paling ikonik, Darth Vader. Kehadiran Anakin dalam serial Obi-Wan Kenobi sangat masuk akal, mengingat bahwa Obi-Wan merupakan mentor bagi anakin.

Serial Obi-Wan Kenobi sendiri akan mengambil latar waktu 10 tahun setelah peristiwa Revenge of the Sith. Ewan McGregor, yang sebelumnya berperan sebagai Obi-Wan Kenobi akan mengulangi perannya. Pada bulan Oktober lalu, McGregor sempat mengatakan bahwa proses syuting serialnya akan dimulai pada Maret 2021. Juga, McGregor mengatakan bahwa dalam serialnya, Obi-Wan dan Anakin akan beradu lightsaber satu sama lain.

Dalam beberapa bulan terakhir, McGregor sudah mendekati Alec Guinness, sosok aktor yang pertama kali memerankan Kenobi (Kenobi versi tua), dan McGregor berharap bahwa ia bisa memerakan Obi-Wan sebaik Alec Guinness. Ewan McGregor sendiri sudah melakukan test kostum Obi-Wan Kenobi di lokasi syuting The Mandalorian, sehingga wajar saja jika produksi serialnya dimulai pada awal tahun mendatang.

Dengan semakin dekatnya jadwal syuting, kita akan mengetahui lebih banyak tentang siapa-siapa saja yang terlibat dalam serial tersebut. Namun jelang memasuki tahap produksi, Disney maupun Lucasfilm belum mengumumkan jadwal perilisan serialnya. Tetapi dengan jadwal produksi yang dimulai pada awal tahun depan, maka besar kemungkinan serial Obi-Wan Kenobi baru akan rilis pada tahun 2022 mendatang. Tapi ada kemungkinan jika serialnya rilis lebih cepat yaitu akhir tahun 2021.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/