Chris Evans, aktor yang karirnya menanjak sejak memerankan karakter Captain America alias Steve Rogers dipastikan akan mengisi suara dari Buzz Lightyear dalam film spinoff Toy Story berjudul Lightyear. Namun jangan salah, spinoff ini tidak akan menceritakan Buzz Lightyear versi “mainan” seperti yang kita kira.

Toy Story menjadi salah satu film animasi paling sukses yang diluncurkan oleh Pixar. Filmnya yang menjadi 4 seri, lebih menceritakan tentang persahabatan dua mainan yaitu Woody dan Buzz. Namun, Pixar tampaknya sadar bahwa cerita dari Toy Story bisa berkembang lebih jauh. Salah satunya dengan membuat spinoff Buzz Lightyear. Hanya saja, seperti yang disebutkan diatas, spinoff ini bukan menceritakan Buzz versi mainan. Namun sosok sebenarnya Buzz Lightyear, yang menginspirasi dibuatnya mainan Buzz Lightyear yang kita kenal di Toy Story.

Sosok Buzz Lightyear yang asli ini adalah seorang pilot muda yang menjadi penjaga luar angkasa. Pixar dan Disney pun sepakat jika tokoh ini akan diisi suarannya oleh Chris Evans, dan filmnya sendiri dijadwalkan rilis di bioskop pada 17 Juni 2022. Melalui akun twitternya, Pixar menampilkan sedikit teaser yang bisa kamu simak dibawah ini:

Tentunya premis cerita “original” Buzz Lightyear tidak terduga oleh banyak orang, namun hal ini juga justru jadi menarik karena Pixar mencoba untuk membawa spinoff Toy Story ke ranah baru. Bukan tidak mungkin jika film ini sukses, maka kita akan disuguhkan dengan karakter “original” lainnya dari kisah Toy Story, seperti Woody atau kompatriot lainnya, Jessie dkk.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.