Tom Hiddleston kembali lagi di MCU sebagai The God of Mischief lewat trailer perdana dari serial Disney + Loki. Trailer tersebut dikemas dengan pengungkapan cerita yang menarik, dan banyak memperkenalkan karakter-karakter baru yang dimainkan oleh Owen Wilson serta Gugu Mbatha-Raw.

Loki sebelumnya dibunuh oleh Thanos pada bagian awal Avengers: Infinity War, tetapi karena adanya “kecelakaan” di Avengers: Endgame menyebabkan versi masa lalu Loki melarikan diri menggunakan Tesseract untuk berteleportasi. Serial ini tentunya akan berpusat pada dirinya, dan mengisahkan bagaimana ia bisa menjadi tahanan dari organisasi bernama Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi yang memantau  timeline alam semesta di seluruh multiverse Marvel.

Secara tematis, Loki terikat dengan konten Marvel Studios mendatang lainnya, seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, WandaVision dan Spider-Man 3. Dengan kemungkinan tak terbatas seperti itu, segalanya pasti menjadi sangat aneh. Berikut di bawah ini adalah berbagai easter egg menarik yang muncul dalam trailer Loki terbaru.

Loki Kehilangan Tesseract

Seperti yang ditunjukkan dalam trailer Loki, adegan di gurun ini kemungkinan terjadi segera setelah Loki berteleportasi dari Kota New York menggunakan Tesseract. Di lain sisi, status infinity stones di MCU masih dipertanyakan. Infinity stones sendiri direduksi menjadi atom oleh Thanos setelah dia berhasil memusnahkan setengah populasi alam semesta. Tetapi, Avengers kemudian kembali ke titik waktu yang berbeda untuk “meminjam” versi terakhir dari infinity stones sehingga mereka dapat menggunakannya untuk menghidupkan kembali yang telah menjadi debu.

Captain America kemudian kembali ke masa lalu untuk mengembalikan semua infinity stones ke tempat di mana mereka diambil. Namun, dia tidak punya cara untuk mengembalikan Tesseract yang dicuri Loki. Apakah Tesseract yang dimiliki Loki tidak ada lagi setelah dia menggunakannya? Atau apakah itu hilang di suatu tempat di sepanjang jalan saat ia melarikan diri berteleportasi?

Loki Terjatuh di Mongolia?

Berdasarkan lingkungan gurun dan orang-orang asing yang mengenakan pakaian Mongolia ini, tampaknya Loki berakhir di Gurun Gobi. Bisa jadi ini juga terjadi di tempat lain  di Nine Realms, atau mungkin Loki berada di Bumi yang ada di multiverse berbeda.

Kemunculan Time Variance Authority (TVA)

Di adegan lainnya, Loki berakhir di bawah pengawasan organisasi pengawas multiverse, Time Variance Authority (TVA). Alih-alih mereka membunuh Loki atau melemparkannya ke sel tahanan, tampaknya TVA tertarik untuk merekrutnya sebagai agen.

Owen Wilson Menjadi Mobius M. Mobius

Di serial ini, Owen Wilson berperan sebagai Mobius M. Mobius, seorang birokrat tingkat menengah dari Time Variance Authority (TVA) yang juga muncul di versi komiknya. Mobius memberi Loki perkenalan pertamanya ke TVA, dan dia nampaknya sudah sangat akrab dengannya sebagai “Dewa Asgard yang penuh tipu muslihat.” Timeline yang dibuat oleh Loki mungkin yang membuatnya ditangkap oleh TVA, tetapi tampaknya mereka telah mengawasinya dalam waktu yang cukup lama.

Sosok Berkerudung Misterius

Sosok berkerudung misterius ini muncul beberapa kali di sepanjang trailer Loki, dan pertama kali terlihat berdiri di rerumputan panjang di tengah kabut biru yang menakutkan. Sosok itu menjatuhkan lentera yang dipegangnya, dan menyerang operator TVA.  Ada indikasi bahwa ini adalah penjahat utama Loki, tetapi mengingat sifat multiverse yang memutar, ini juga bisa menjadi versi alternatif dari Loki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2