Siapa yang akan menang dalam pertarungan antara Nami dan Luffy? Pertanyaan ini mungkin terdengar konyol, karena secara kasat mata pun pertarungan ini tidak seimbang dan hasilnya sendiri sudah kita ketahui yaitu Luffy. Jika berbicara mengenai pertarungan fisik, mungkin memang benar Luffy juaranya, tapi jika dalam pertarungan lain Luffy mungkin belum tentu menang melawan Nami.

Luffy adalah sosok yang kuat, dimana dengan buah iblis Gomu Gomu dia bisa mengalahkan banyak karakter hebat. Selain itu, Luffy juga memiliki kekuatan Haki yang dahsyat. Haki ini seolah menjadi senjata mengerikan Luffy lainnya untuk menaklukan musuh. Dan yang paling mematikan dari Haki Luffy adalah kemampuan Haki Penguasa miliknya yang mana diketahui mampu menumbangkan 50.000 orang.

Nami mungkin bukanlah sosok yang kuat secara fisik, tapi secara mental dia cukup kuat. Salah satu senjata andalan Nami selain Clima Tact dan beberapa teknik cuaca lainnya adalah Happines Punch. Happines Punch sendiri sebenarnya merupakan lelucon yang dibuat oleh Eiichiro Oda, dan digunakan oleh Nami untuk “menghabisi” orang-orang yang melihat/mengintip saat dia mandi.
Sebenarnya tidak ada yang aneh dalam teknik Happines Punch ini, Nami hanya tinggal menurunkan handurnya, dan tubuhnya pun kemudian terlihat secara jelas. Dan siapapun pria yang melihat Nami dalam kondisi telanjang tersebut akan tidak sadarkan diri akibat darah yang mengalir dalam jumlah besar dari hidung mereka. Dalam kolom SBS Volume 74, salah seorang fan bertanya kepada Oda Sensei tentang seberapa banyak korban yang bisa dihasilkan dari Happinnes Punch, dengan Luffy sebelumnya berhasil membuat 50.000 orang tidak sadar.

Oda Sensei pun kemudian menjawab bahwa Nami yang menang dalam pertarungan ini. Oda memberikan penjelasan bahwa jika dalam pertarungannya Luffy dan Nami benar-benar hanya mengandalkan tubuh mereka, maka Luffy yang akan menang. Happines Punch milik Nami hanya bekerja dalam “jarak pandang” saja. Jika kemudian Visual Den Den Mushi masuk dalam alat yang bisa dipakai, maka Nami yang akan menang. Haki milik Luffy tidak akan berpengaruh di gelombang radio.

Jika orang-orang yang ada di sekitar Nami saja bisa tidak sadarkan diri, maka semua orang yang melihat tubuh Nami dengan menggunakan Visual Den Den Mushi pasti juga akan tidak sadarkan diri. Karena itulah Oda Sensei mengatakan bahwa Nami lebih unggul dalam hal ini, apalagi Happines Punch ini juga bisa mendatangkan keuntungan. Oda Sensei mengatakan bahwa untuk melihat Happines Punch setiap orang harus membayar 100.000 Belly.

Happines Punch juga sepertinya kembali terjadi di arc Wanokuni tepatnya di chapter 936. Pasukan dari Drake dan Hawkins menyebut tempat pemandian yang ada di Flower Capital untuk menangkap siapapun yang memiliki simbol bulan sabut di kaki mereka. Hawkins memerintahkan semua yang mandi untuk berbaris dan menunjukan kaki mereka.

Hawkins kemudian melihat Nami bersembunyi di pojokan dan memintanya untuk keluar, dengan mengarakan pedangnya ke arah Nami. Robin sendiri sudah bersiap untuk bertarung jika diperlukan. Nami kemudian keluar dan berusaha terlihat tidak berdaya. Pedang milik Hawkins kemudian mengenai handuk Nami, dan membuat handuknya jatuh ke lantai. Akhirnya tubuh Nami pun terlihat oleh semua orang dan akhirnya mereka pun tidak sadarkan diri.

Nami kemudian mengambil kembali handuknya, dan tiba-tiba Sanji yang menggunakan Raid Suit miliknya juga ikut tidak sadarkan diri akibat mimisan. Para wanita lainnya di pemandian tersebut mengenali Sanji sebagai Soba Mask. Nami dan Robin sendiri terkejut melihat Sanji mengenakan pakaian tersebut. Salah seorang pasukan kemudian menginformasikan Drake tentang kehadiran Sanji. Drake kemudian masuk ke pemandian dan langsung tidak sadarkan diri. Jadi, bisa dibilang bahwa Happines Punch Nami jauh lebih dahsyat dari Haki Luffy.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.