Produser Indiana Jones 5, Frank Marshall, menjanjikan jika Harrison Ford akan tetap mengulangi perannya itu di film tersebut, dan tidak ada rencana untuk menggantikannya. Ford saat ini berusia 78 tahun, dan banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah dia akan dapat melanjutkan adegan action untuk sekuel kelima ini, sementara yang lain khawatir itu tidak akan terjadi sama sekali. Saat berbicara dengan Den of Geek, Marshall pun menegaskan jika Ford sudah siap untuk mengambil peran itu lagi, dan James Mangold sedang sibuk mengerjakan skripnya.

“Ya, kami sedang mengerjakan naskahnya. Hanya akan ada satu Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford. Yang membuat saya senang dengan Jim adalah kisah yang luar biasa. Saya pikir Anda melihatnya di film-filmnya seperti Ford vs Ferrari. Ini semua tentang karakter dan menceritakan kisah yang bagus. Jadi saya senang melihat apa yang dia hasilkan. Aku belum melihat (naskahnya) jadi aku tidak tahu harus berkata apa padamu. Tim kreatif tampaknya membawa seseorang yang lebih muda, tetapi mereka mempertahankan Ford adalah pemimpin mereka.” Ujarnya.

Ford pertama kali memerankan sosok professor arkeolog ini pada Raiders of the Lost Ark di tahun 1981. Ia tampil lagi di tiga sekuel selanjutnya, dan penampilan terbarunya muncul di Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008). Setelahnya itu, projek Indiana Jones 5 mengalami sejumlah masalah melalui beberapa penulisan ulang naskah, dan Steven Spielberg yang menyutradarai keempat film terdahulu Indiana Jones digantikan oleh sutradara film Logan, James Mangold. Disney dan Lucasfilm saat ini sudah menjadwalkan Indiana Jones 5 untuk dirilis pada bulan Juli 2022.

Mempertahankan Ford sebagai Indiana Jones adalah alasan yang paling masuk akal. Aktor ini memang sudah ikonik lewat perannya tersebut, dan menyusun ulang lewat pemeran yang lebih muda menjadi tantangan yang penuh resiko. Di sisi lain, Mangold terkenal karena karyanya tentang Logan, yang dengan cemerlang mengakhiri masa Hugh Jackman sebagai Wolverine, sedangkan waralaba Indiana Jones dikenal dengan aksi petualangannya yang lebih menyenangkan. Mangold tentunya bisa mengambil arah yang berbeda, dan dapat membantu film ini terasa segar, serta tetap memperlihatkan adegan-adegan action dengan mempertimbangkan usia Ford yang sudah menua.