Arc Wanokuni saat ini menjadi arc yang paling besar, paling heboh, dan palik epik dengan skala cerita yang jauh lebih besar. Hal ini memang sudah dipersiapkan oleh Eiichiro Oda, selaku kreator dari serinya. Oda Sensei mengatakan bahwa arc Wanokuni memang akan menjadi arc terbesar dalam sejarah One Piece, setidaknya untuk saat ini.

Selalu ada perdebatan dalam masalah mana yang lebih baik, apakah versi manga atau versi anime. Masing-masing memang memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, salah satu keuntungan dari versi anime adalah kita bisa melihat peristiwa yang terjadi di ceritanya lebih “hidup” dibandingkan dalam versi manga. Dan hal ini terjadi dalam pertarungan Big Mom vs Kaido dalam lanjutan arc Wanokuni di episode 953 anime One Piece.

Dalam versi manganya, kita memang diperlihatkan pertarungan antara kedua Yonko ini namun sayangnya pertarungan ini hanya muncul dalam satu panel saja. Tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat pertarungan ini sangat epik dan luar biasa. Namun, di animenya para fans bisa lebih puas menikmati pertarungan Kaido dan Big Mom, meskipun memang durasinya tidak terlalu panjang.

Dalam pertarungan tersebut Big Mom dan Kaido saling unjuk kekuatan. Meskipun, memang ada momen dimana Big Mom lebih unggul dibanding Kaido, namun Kaido berhasil kembali membalikan keadaan. Kaido mengeluarkan teknik andalannya Thunder Bagua, yang mana serangan itu cukup untuk membuat Big Mom terhempas. Yang paling mengerikan adalah ketika pertarungan mereka terjadi, pulau Onigashima bergetar sangat hebat, efek yang ditimbulkan dari pertarungan tersebut.

Mungkin setelah melihat pertarungan ini, mereka yang tidak percaya dengan kekuatan Big Mom mungkin akan kembali berpikir mengenai hal tersebut. Big Mom bukanlah sosok karakter yang bisa diremehkan begitu saja. Kita nantikan saja ya Geeks, bagaimana kelanjutan pertarungan tersebut pada 13 Desember mendatang.