Enam tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2014, film fiksi ilmiah Edge of Tomorrow pertama kali dirilis, dan sejak saat itu pembicaraan tentang sekuel keduanya pun terus berlanjut sampai saat ini. Film pertama dibintangi oleh Tom Cruise, dan Emily Blunt, keduanya pun telah menyatakan minat untuk kembali bermain lagi di Edge of Tomorrow 2. Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Emily Blunt mengungkapkan jika naskah untuk film tersebut sudah ada, dan sangat solid.

“Ya, [skrip] benar-benar menjanjikan dan sangat, sangat keren. Aku hanya tidak tahu kapan semuanya akan selaras, kau tahu maksudku? Di antara semua jadwal kita, itu harus tepat waktu. Tapi ada sesuatu yang sedang dikerjakan, pastinya, itu ide bagus.” ujarnya kepada THR saat sedang mempromosikan film terbarunya, Wild Mountain Thyme.

Edge of Tomorrow sendiri disutradarai oleh Doug Liman, dan ceritanya didasarkan pada sebuah novel grafis berjudul All You Need is Kill. Film pertamanya berfokus pada seorang jenderal militer bernama William Cage yang diperankan oleh Tom Cruise. Ia akhirnya mesti menjalani hari yang sama berulang kali saat harus melawan invasi ras alien. Film tersebut meraih pendapatan di box office sekitar 370 juta dollar dari total anggaran produksi sebanyak 178 juta dollar.

Di sisi lain, Emily Blunt saat ini juga tengah mempersiapkan A Quiet Place Part II yang akan tiba di tahun depan. Sementara itu, Tom Cruise nampaknya sedang sibuk menyelesaikan syuting Mission: Impossible 7 dan Mission: Impossible 8 yang dikerjakan secara berturut-turut, sedangkan Doug Liman sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia akan fokus untuk Edge of Tomorrow 2 setelah Cruise merampungkan produksi dua film Mission: Impossible tersebut.