Tom Cruise adalah salah satu aktor paling populer, bahkan hingga saat ini. Tom Cruise lahir pada tanggal 3 Juli 1962, dan melakukan debut layar lebar pada tahun 1981 dalam sebuah film drama romance berjudul Endless Love, di mana Cruise hanya mendapatkan porsi yang singkat. Setelah itu, Cruise mendapatkan peran pendukung dalam film Taps, yang pada akhirnya membuat Cruise semakin dikenal banyak orang.

Nama Cruise semakin bersinar semenjak ia membintangi sebuah film pesawat tempur berjudul Top Gun, di mana ia memerankan karakter ikonik bernama Maverick. Sejak itu ia membintangi berbagai judul film besar. Meskipun hampir semua filmnya sukses, tetapi ada juga beberapa film yang dianggap gagal, seperti film The Mummy tahun 2017. Tapi kegagalan tersebut tak menghentikannya karena Cruise masih memiliki beberapa proyek film baru yang akan ia bintangi. Berikut adalah film-film terbaru yang akan dibintangi oleh Tom Cruise. Apa saja? Simak di bawah ini ya Geeks.

Top Gun: Maverick

Pertama dalam daftar ini adalah film Top Gun: Maverick, yang menjadi film sekuel Top Gun yang rilis tahun 1986. Disutradarai oleh Joseph Kosinski, Top Gun: Maverick akan menceritakan saat Maverick melatih generasi baru pilot pesawat tempur, yang diantaranya adalah Bradley “Rooster” Bradshaw yang diperankan oleh Miles Teller. Rooster sendiri adalah anak dari Goose, teman masa lalu Maverick yang harus tewas dalam sebuah kecelakaan. Maverick pun harus menghadapi bayang-bayang masa lalunya. Film ini dibintangi oleh Jennifer Connely, Jon Hamm, Glen Powell, dan Ed Harris. Top Gun: Maverick awalnya dijadwalkan rilis pada Juni 2020 kemarin, tetapi karena pandemi, film tersebut harus diundur hingga Juli 2021.

Mission Impossible 7 & 8

Seri film Mission Impossible masih terus berlanjut hingga saat ini. Film terakhirnya rilis pada tahun 2018 dengan judul Mission Impossible – Fallout. Buat kalian para fans Mission Impossible, jangan khawatir karena seri Mission Impossible akan terus berlanjut lewat film ketujuh dan kedelapannya yang sedang dalam tahap pembuatan. Sayangnya karena pandemi Corona yang terjadi, film Mission: Impossible 7 dan 8 mendapatkan jadwal perilisan baru, masing-masing akan dirilis pada tanggal 19 November 2021, dan 4 November 2022. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Tom Cruise yang kembali berperan sebagai Ethan Hunt dalam kedua film tersebut.

SpaceX Project

Proyek paling aneh dan paling ambisius dalam daftar film terbaru Tom Cruise adalah SpaceX Project. Film ini sangat ambisius karena Tom Cruise dan teman-temannya akan ke luar angkasa, dan melakukan syuting filmnya secara langsung di stasiun luar angkasa. Untuk pergi ke luar angkasa, Tom Cruise mendapatkan dana sebesar 200 juta dolar. Kabarnya dana sebesar itu ia dapat setelah melakukan panggilan Zoom dengan petinggi Universal Studio dan meyakinkan mereka untuk memberi dana sebesar itu. Misi keluar angkasa tersebut diharapkan akan terjadi di akhir tahun 2021, dan Tom Cruise akan pergi bersama Doug Liman sebagai sutradara. Detail tentang plot filmnya masih belum diketahui.

Luna Park

Proyek film lain yang dibintangi oleh Tom Cruise adalah Luna Park, dengan Doug Liman yang akan menjadi sutradaranya. Film Luna Park sebenarnya sudah dikembangkan selama bertahun-tahun, bahkan proyek film ini diberi nama “passion project” milik Liman. Sama seperti proyek film SpaceX, Luna Park adalah film fiksi ilmiah, yang akan menceritakan sekelompok pemberontak yang berkelana ke bulan untuk mencuri sumber energi. Luna Park masih belum memiliki tanggal rilis pasti, tetapi mudah-mudahan Tom Cruise dan Liman akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/