Thanos memang merupakan villain paling kuat di Marvel Cinematic Universe setelah dia mendapatkan Infinity Stones. Saat Thanos menggunakan Infinity Stones, ia menjadi tidak terkalahkan. Bahkan, seluruh tim superhero di Bumi harus bersatu padu untuk mengalahkannya. Kejadian tersebut dapat kita lihat dalam film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Tetapi yang menjadi pertanyaan para fans adalah seberapa kuat Thanos tanpa Infinity Stones? Berikut akan kami jelaskan seberapa kuat Thanos tanpa keenam batu tersebut.

Kekuatan Manusia Super

Planet asal Thanos adalah Titan, dan Thanos merupakan salah satu ras makhluk kuat Eternals, yang dikenal sulit dikalahkan karena kebal terhadap berbagai serangan. Gamora misalnya yang tidak yakin jika Thanos bisa dibunuh, dan Thor tahu dia membutuhkan senjata yang lebih kuat daripada Mjolnir untuk melawan Thanos hingga pada akhirnya membuat Strombreaker. Menjadi keturunan Eternals, Thanos memiliki kekuatan super yang memungkinkannya untuk mengangkat, memindahkan, atau mengeluarkan kekuatan yang sangat besar, seperti yang terlihat ketika dia menghancurkan Tesseract. Dalam pertarungan di Titan, Wakanda, dan puing-puing markas Avengers, Thanos telah membuktikan seberapa dahsyat kemampuannya, seperti saat ia melepaskan diri dari cambuk Eldritch milik Doctor Strange, mengeluarkan Mind Stone dari Vision, dan merobek Vibranium yang hampir tidak bisa dihancurkan. Bahkan ia bisa melempar Captain Marvel, superhero paling kuat di MCU.

Durabilitas Manusia Super

Dengan menjadi Eternals, maka Thanos memiliki durabilitas yang luar biasa. Contoh nyata yang membuktikan durabilitas Thanos adalah saat Thanos memegang Power Stone di tangannya tanpa cedera. Padahal Power Stone dapat menghancurkan hampir semua bahan organik yang tersentuh olehnya, seperti yang terlihat dalam Guardians of the Galaxy. Thanos juga mampu menahan serangan berbagai pahlawan super terutama Hulk. Bahkan Thanos pun tidak mati setelah diserang oleh Strombreaker, dan mengatakan kepada Thor bahwa seharusnya Thor menyerang kepala Thanos.

Stamina Manusia Super

Karena memiliki darah keturunan Eternals, Thanos juga memiliki stamina layaknya manusia super. Tubuhnya hampir tidak bisa merasakan kelelahan, yang memungkinkannya untuk terus bertarung dalam waktu yang sangat lama. Hal ini pernah diperlihatkan dalam film Infinity War, di mana Thanos melawan pahlawan super di Titan dan Wakanda secara marathon, dan tidak menunjukkan bahwa ia kelelahan sama sekali, sampai pada akhirnya Thanos diserang dengan Strombreaker. Sepertinya serangan Strombreaker hanya melemahkannya beberapa detik, karena Thanos masih bisa menjentikkan jarinya dan kemudian menghilang.

Kecepatan Manusia Super

Walau ia sangat tinggi dan besar, tetapi Thanos dapat berlari dengan cukup cepat. Tentunya hal ini menjadi kentungan besar saat ia bertarung melawan pahlawan super yang besar dan kuat, terutama Hulk dan Thor. Bahkan Thanos pun memiliki reflek yang luar biasa cepat saat ia membalas pukulan Hulk dan saat ia mengalahkan Iron Man dan menikamnya. Contoh lain adalah ketika dia menghindari sinar api Strange dan mendarat dengan sempurna. Bahkan saking cepat refleksnya, Thanos bisa merebut Strombreaker di udara.

Memiliki Healing Factor

Thanos juga memiliki kemampuan healing factor yang membuatnya semakin tidak bisa dihancurkan. Dengan healing factor tersebut, Thanos dapat pulih dengan cepat. Setelah pertempuran di Titan melawan Iron Man, luka di tubuh Thanos dengan cepat pulih. Bahkan luka tersebut sudah tidak terlihat saat Thanos mulai menginvasi bumi. Luka dari Strombreaker pun juga pulih dengan cepat. Tetapi yang harus dicatat bahwa healing factor milik Thanos tidak dapat bekerja untuk menyembuhkan luka bekas Infinity Stones.

Kekuatan Lainnya

Selain semua kekuatan yang disebutkan diatas, Thanos juga merupakan seorang pejuang yang mampu bertarung menggunakan tangan kosong maupun senjata. Thanos sangat mampu menggunakan sebuah pedang bermata dua, yang membuatnya menjadi lawan yang benar-benar ditakuti. Tentu saja, Thanos juga adalah karakter yang jenius dan dia berumur panjang, yang memungkinkannya untuk terus mencari ilmu tentang seluruh semesta ini. Terakhir, Thanos juga merupakan seorang ahli strategi dan pemimpin yang luar biasa, dan sangat terampil dalam memanipulasi pikiran orang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/