Perang Onigashima nantinya akan menjadi klimaks dari arc Wano dan merupakan peristiwa terbesar pasca timeskip terjadi. Perang tersebut akan memperlihatkan saat Luffy dan sekutunya melancarkan serangan terhadap pasukan Kaido dan Big Mom. Seperti halnya setiap perang besar di One Piece, akan ada korban jiwa dalam jumlah besar yang ditimbulkan saat perang terjadi. Beberapa karakter pasti membahayakan nyawa mereka sendiri dan berpotensi mati, sama seperti yang kita lihat dalam perang Marineford. Berikut adalah karakter yang paling mungkin mati di Wano. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Kikunojo

Kikunojo Juga dikenal sebagai Okiku. Kikunojo adalah salah satu dari sembilan anggota Red Scabbards dan pengikut setia Kozuki Oden. Kikunojo juga pernah melakukan perjalanan waktu dengan Kin’emon untuk membalaskan dendam tuan mereka. Kikunojo mengambil bagian dalam penyerbuan Onigashima dan melawan Kaido dengan berani di atap kubah. Bahkan pertarungan tersebut sempat melukai tubuhnya. Saat itu, Kiku terluka parah oleh salah satu serangan Kaido dan lengan kirinya terpotong. Mengingat betapa rapuhnya Kikunojo, maka peluang ia dapat selamat dari Wano memang cukup rendah.

Izo

Izo adalah kakak dari Kiku dan ia pernah menjadi anggota bajak laut Whitebeard dan menjabat sebagai komandan Divisi 16. Selama babak ketiga Wano, Izo kembali dengan Marco untuk melawan Kaido dan membebaskan Wano, tanah airnya, dan membalaskan dendam Oden. Seperti Kiku, Izo sempat melawan Kaido, namun perbedaan kekuatan antara Izo dan Kaido terlalu besar. Karena perbedaan dari segi kekuatan itulah yang membuat peluang Izo untuk mati sangatlah besar.

Ashura Doji

Ashura Doji adalah salah satu pengikut Oden lainnya. Ia adalah salah satu sosok terkuat dari Red Scabbards. Dahulu, Ashura Doji pernah menjadi pemimpin di wilyah tanpa hukum bernama Kuri, sampai pada akhirnya Oden berhasil mengalahkan Ashura, dan Oden menunjukkan pada Ashura seperti apa kedamaian sejati itu. Bertahun-tahun kemudian, Ashura memutuskan untuk mengabdi pada Oden. Sejak itu Ashura memiliki tanggung jawab yang lebih besar pada Red Scabbards. Karena siap mengabdi dan membalaskan dendam Oden sampai titik darah penghabisan, maka peluang kematiannya sangatlah besar.

Denjiro

Denjiro adalah salah satu anggota dari Red Scabbards. Setelah kematian Oden oleh Kaido, Denjiro memutuskan untuk menggunakan identitas Kyoshiro guna menyamar dan melayani dengan paksa musuh-musuhnya untuk menunggu kembalinya Kin’emon. Denjiro tentunya memiliki niat untuk menghabisi Kaido demi membalaskan dendam Oden dan membebaskan Wano dari kekuasaan Kaido. Tapi karena level kekuatan Denjiro sangat jauh dibawah Kaido, maka besar kemungkinan jika Denjiro akan mati di Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/