Franchise Alien akan kembali ke komik pada bulan Maret mendatang. Namun menariknya, seri komik Alien muncul dalam Marvel Comics. Ditulis oleh Phillip Kenedy Johnson, dengan art yang dibuat oleh Salvador Larrca, komik ini adalah komik Alien pertama yang datang dari Marvel Comics. Franchise Alien ini akan hadir di Marvel Comics setelah lebih dari 30 tahun berada di Dark Horse Comics. Perusahaan tersebut menerbitkan banyak sekali komik Alien, yang beberapa diantaranya sedang dicetak ulang oleh Marvel Comics.

Marvel pun sudah memberikan sinopsis singkat untuk komik Alien tersebut. Komiknya akan menceritakan Gabriel Cruz, seorang tentara bayaran dari Weyland-Yutani, perusahaan raksasa yang ditampilkan dalam film Alien, yang harus melawan generasi baru Xenomorph. Perjuangan Cruz semakin besar ketika anaknya juga terjebak di tengah konflik manusia melawan Xenomorph.

Para penggemar pun dijanjikan akan diperlihatkan karakter baru dan karakter klasik dari seluruh franchise Alien, dan Marvel juga menekankan adanya aspek horor dalam buku komik tersebut, seperti film dan buku Alien yang lain. Penulis buku tersebut yaitu Phillip Kenedy Johnson sebelumnya telah menulis komik Marvel Zombies: Ressurection, sehingga kiprahnya dalam cerita horor sudah tidak diragukan lagi. Johnson pun beberapa lalu membuat komik fenomenal berjudul Empyre: Captain America.

Johnson sempat mengatakan bahwa film Alien pertama yang ia tonton saat anak-anak sangat berpengaruh terhadap dirinya. Salvador Larrca juga menyebutkan bahwa saat kecil Larrca juga menonton film Alien dan memuji desain Xenomorph. Sama seperti Johnson, Larcca mengaku bahwa ia tidak percaya bisa mengerjakan sebuah buku yang berhubungan dengan Alien. Mereka berdua pun berharap agar penggemar dapat menikmati buku tersebut, sama seperti mereka yang menikmati ceritanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/