Terlepas dari lamanya waktu produksi pembuatan film Godzilla vs Kong, pihak studio Legendary dan Warner Bros masih belum merilis trailer utuh untuk film MonsterVerse yang akan tayang ditahun depan ini. Namun, dalam panel virtual Comic Con Experience (CCXP) kemarin, sebuah cuplikan video berdurasi pendek telah memperlihatkan amarah Kong yang nampaknya lehernya tengah dirantai.

Film Godzilla vs Kong ini bakal disutradarai oleh Adam Wingard, dan dijadwalkan rilis pada Mei 2021 di bioskop dan di HBO Max. Godzilla vs. Kong akan menjadi pertarungan layar lebar kedua diantara mereka, setelah sebelumnya yang pertama terjadi pada tahun 1962 lewat sebuah film keluaran Toho Studios, Jepang.

Menyusul kemenangannya atas Ghidorah di Godzilla: King of the Monsters, kekuasaan Godzilla atas Titans mungkin akan ditantang oleh Kong ketika keduanya memiliki bentrokan yang telah lama ditunggu-tunggu di MonsterVerse. Alur cerita lain yang dimainkan selama pertarungan mereka adalah penyelidikan Monarch tentang asal-usul Titans, dan skema yang diatur oleh penjahat manusia untuk tujuan membasmi semua Titans. Selain itu, rekan robot Godzilla dalam film Toho, Mechagodzilla, dirumorkan akan hadir dalam film tersebut.

Karena masih belum ada cuplikan, tidak banyak yang diketahui lagi tentang ceritanya, tetapi rekaman Godzilla vs. Kong di CCXP memberikan petunjuk terkait kemungkinan apa yang bisa terjadi dalam film ini. Setelah sekilas Godzilla berenang, Kong ditampilkan meraung. Berdasarkan tampilan pada kedua makhluk itu, tampaknya Kong sedang tersiksa dengan rantai logam terlihat melilit di lehernya.

Cuplikan gambar dari Kong itu seperti flashback ke film klasik King Kong tahun 1993, dimana monster tersebut ditangkap oleh manusia, dan dikirim ke Kota New York. Sebagai tawanan manusia, Kong memakai rantai seperti di rekaman CCXP sampai akhirnya dia berhasil membebaskan diri.

Ada lebih dari satu alasan mengapa Kong bisa dipenjara di Godzilla vs Kong. Meskipun Kong biasanya tidak dianggap sebagai Titan yang bermusuhan, ada kemungkinan dia akan menjadi ancaman bagi Monarch jika dia mempermasalahkan aktivitas mereka di Pulau Skull. Masuk akal bahwa Kong akan memiliki masalah dengan ekspedisi yang direncanakan ke terowongan Hollow Earth, terutama karena kehadiran mereka di sana dapat membangkitkan musuh tertuanya, Skullcrawlers. Oposisi Kong bisa memaksa Monarch untuk mengambil tindakan terhadapnya. Kemungkinan lain adalah penjahat manusia mengambil Pulau Skull dari Monarch dan menyerang Kong.

Apa pun itu, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana sekelompok manusia akan berhasil memasang rantai di Titan sekuat Kong. Sulit membayangkan mereka memiliki daya tembak untuk mengalahkannya. Namun, bisa jadi juga para manusia menggunakan gas untuk melemahkan Kong, sama seperti apa yang dilakukan pada film aslinya di tahun 1933. Jika Kong pingsan dengan cara ini, mereka bisa mencoba menaklukkannya dengan belenggu, atau, Kong bisa kalah dalam pertarungan dengan Mechagodzilla, dan ditangkap oleh manusia setelahnya.

Walaupun begitu, semuanya masih muncul sebagai asumsi semata, dan mungkin saja keliru, atau sedikit mendekati teori yang benar. Godzilla vs. Kong ditahun depan berpotensi menjadi film box office yang mendapatkan kesuskesan yang luar biasa. Semoga ekspektasi tersebut tidak meleset!