Devil Fruit alias buah iblis masih menjadi sebuah misteri besar dan juga salah satu keunikan tersendiri di cerita One Piece. Seseorang yang memakan buah iblis bisa dipastikan akan memiliki kekuatan unik dan luar biasa. Contohnya seperti protagonis utama di cerita ini, Luffy, yang memakan buah iblis Gomu Gomu No Mi dan membuat tubuhnya bisa lentur seperti karet.

Namun, sama seperti halnya kekuatan super atau kekuatan dalam setiap cerita komik atau fiksi, selalu muncul pertanyaan tentang mana yang lebih superior dibandingkan yang lain. Untuk menjawab pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah ada habisnya, karena masing-masing fans memiliki buah iblis favoritnya sendiri.

Dalam sebuah kolom SBS Eiichiro Oda pernah menyebutkan beberapa buah iblis yang jauh lebih superior dibandingkan buah iblis lainnya. Dalam penuturan Oda Sensei, kemampuan buah iblis ini jauh di atas rata-rata. Contohnya adalah buah iblis milik Sakazuki yaitu Magu Magu no Mi, jauh lebih kuat dibandingkan buah iblis Mera Mera no Mi yang dimiliki oleh Sabo.

Jika diperhatikan mengapa buah iblis Sakazuki lebih unggul dibanding Sabo dirasa wajar, karena magma jauh lebih panas dan juga magma merupakan sumber dari api, sehingga kekuatan Magu Magu no Mi jauh lebih kuat dibandingkan Mera Mera. Kemudian Hie Hie no Mi yang dimiliki oleh Aokiji jauh lebih unggul dibandingkan buah iblis Yuki Yuki no Mi milik Monet.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.