Penulis Black List, Cat Vasko, telah dipercaya untuk menulis naskah film superhero dari DC Comics, Plastic Man. Projek film ini sebenarnya sudah dimulai dua tahun lalu, dan awalnya Amanda Idoko menulis naskah untuk membawa Plastic Man sebagai film petualangan aksi komedi. Perekrutan Vasko dimaksudkan untuk membawa proyek ini ke arah yang sama sekali baru. Meski masih dalam tahap awal pengembangan, Vasko akan membuat film Plastic Man dengan memperkenalkan pemeran utamanya adalah seorang wanita.

Vasko sendiri dikenal sebagai seorang scriptwriter perempuan yang potensial. Dia dikabarkan sedang mengadaptasi novel Queen of the Air, yang mengisahkan artis Trapeze Lillian, dan novel karya Gin Phillips berjudul Fierce Kingdom. Saat ini, ia tengah mengerjakan adaptasi Boom! Comics, Lumberjanes, yang sekarang sedang dikembangkan sebagai serial animasi di HBO Max.

Sementara itu, Plastic Man pada awalnya bukanlah karakter milik komik DC, melainkan sebuah karya dari Quality Comics yang diciptakan oleh Jack Cole tahun 1941. Tapi, ketika Quality Comics bangkrut di tahun 1956, DC membeli banyak karakter dari mereka, termasuk Plastic Man. Identitas asli dari karakter tersebut adalah pria bernama Patrick “Eel” O’Brian, seorang penjahat yang berubah menjadi orang baik.

Plastic Man sudah diterbitkan dalam beberapa serial kartun, dan telah berinteraksi dengan superhero DC lainnya seperti Batman. Dia juga bahkan pernah menjadi anggota Justice League. Film adaptasi ini kemudian nantinya akan diawasi oleh Presiden produksi film DC, Walter Hamada, dan Chantal Nong, serta mantan pendiri New Line, Bob Shaye, akan menjadi produser eksekutif untuk film ini.