Hanya beberapa jam saja setelah diumumkan, sekarang kita bisa melihat first look dari aktris Alaqua Cox saat memerankan Maya Lopez alias Echo dalam serial Hawkeye. First look itu dibagikan oleh Murphy’s Multiverse dalam sebuah video berdurasi 21 detik. Meskipun kualitas video kurang jelas, tetapi Echo terlihat keluar dari taksi di New York dan mendekati sebuah apartment. Menurut sumber, Echo tengah mendatangi rumah ayahnya.

Hal itu diperkuat dengan kemunculan aktor Zahn McClarnon yang berada di lokasi syuting. McClarnon sendiri akan memerankan ayah Echo bernama William Lopez. Echo bukan hanya karakter yang hebat dengan kemampuan bertarungnya, tetapi ia juga menjadi karakter penting bagi banyak orang, terutama karena ia memiliki kedekatan dengan Daredevil. Sebagai penduduk asli Amerika, Maya juga kerap membantu beberapa karakter penting lainnya dari Marvel Comics.

Cox sendiri terlihat menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di lokasi syuting. Meskipun sebagian dari wajah Cox ditutupi topeng, tetapi tampaknya karakter Echo yang diperankan olehnya tidak memiliki cetakan gambar tangan di wajahnya. Dalam komik, cetakan tangan diwajahnya menjadi simbol untuknya setelah kematian ayahnya. Simbol itu memang sangat ikonik dan membuat Echo berbeda dengan karakter lainnya.

Diciptakan oleh David Mack dan Joe Quesada, Echo atau Maya Lopez pertama kali muncul di komik Daredevil # 9 pada tahun 1999. Dalam komiknya, ia memiliki kemampuan untuk menyalin gerakan orang lain, yang mirip seperti villain Taskmaster yang dapat menirukan kemampuan musuhnya. Tetapi di luar itu, Echo juga memiliki gaya bertarung yang hebat, dan karena itulah ia sering berduet dengan Daredevil. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Echo di serial Hawkeye mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/