Selepas munculnya Kate Bishop (Haile Stanfield) di serial Hawkeye, serial tersebut pun kini telah banyak memperkenalkan karakter baru, seperti Kazi (Francis Martin “Fra” Fee), Jack Duquesne/Swordsman (Tony Dalton), dan Maya Lopez/Echo (Alaqua Cox). Penambahan pemain baru ini tentunya akan sangat menarik perhatian penggemar. Apalagi, dengan pengenalan Echo di serial Hawkeye ini berpotensi menghadirkan salah satu villain mematikan ke dalam Marvel Cinematic Universe yang bernama Wilson Fisk, alias Kingpin.

Sosok bertubuh besar dan berkepala pelontos ini diperkenalkan sebagai penjahat Spider-Man dalam versi komik. Selain itu, Wilson Fisk adalah salah satu musuh utama Matt Murdock di serial Netflix, Daredevil. Meskipun serial ini secara umum diterima dengan baik, kelanjutan Daredevil dibatalkan bersama dengan acara Marvel lainnya yang ada di Netflix.

Menyusul pembatalan tersebut, Marvel Studios diharuskan menunggu selama dua tahun sebelum bisa memperkenalkan kembali karakter Daradevil ke dalam proyek MCU. Sejak periode dua tahun Daredevil resmi berakhir, Marvel kini memiliki kemampuan untuk membawa Kingpin kembali ke dunia MCU.

Banyak penggemar, termasuk aktor di balik peran Kingpin, Vincent D’Onofrio, berspekulasi tentang kemungkinan kembalinya karakter yang ia mainkan di projek Marvel lainnya. D’Onofrio sendiri mendorong agar serial Daredevil terus dilanjutkan, tetapi hal itu kemungkinan tidak akan kembali dalam waktu dekat karena berbagai alasan.

D’Onofrio juga mengisyaratkan keinginannya agar Wilson Fisk bisa muncul di film Spider-Man ketiga mendatang. Meskipun akan luar biasa melihat Kingpin berhadapan dengan Spider-Man, mungkin ada cara lain untuk mengintegrasikan kembali karakter tersebut dengan mulus ke dalam MCU.

Sekarang serial Hawkeye telah memilih Cox sebagai Maya Lopez, bersama dengan Zahn McClarnon sebagai William Lopez, dan serial tersebut memiliki momen yang sempurna untuk memperkenalkan Kingpin kembali. Di komik, Wilson Fisk memiliki peran penting dalam kehidupan Maya dan Willie. Awalnya, Willie bekerja untuk Fisk sebagai penegak mafia, tetapi suatu hari, Fisk membuatnya terbunuh.

Dengan nafas terakhirnya, Willie memberitahu Fisk untuk menjaga putrinya, dan sang penguasa kejahatan menghormati keinginannya, hingga membesarkan Maya sebagai miliknya. Fisk lalu memperalat Maya untuk menjatuhkan Daredevil dengan alasan bahwa dialah sosok yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Ketika Maya menemukan kebenaran tentang kematian ayahnya, dia kemudian berbalik melawan Fisk, dan menjadi pahlawan super.

Mengingat hubungan antara Kingpin, Maya, dan Willie cukup kompleks, menceritakan versi original Echo di Hawkeye akan menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan kembali karakter Wilson Fisk. Meskipun MCU tidak sepenuhnya selalu mengadaptasi cerita aslinya, pasti akan aneh jika sosok Fisk tidak dilibatkan dalam latar belakang cerita Maya Lopez.

Selain itu, Kingpin adalah penjahat hebat yang tidak boleh disia-siakan. Banyak penggemar yang ingin melihat raja kejahatan tersebut bergabung lagi dengan MCU, terutama jika D’Onofrio kembali memerankannya. Marvel sekarang bebas untuk menggunakan karakter itu, dan akan sangat menyenangkan melihat Fisk membuat kekacauan di dunia MCU, hingga merepotkan para superhero yang ada di dalamnya.