Pada bulan Januari mendatang, DC Comics akan meluncurkan salah satu cerita paling berani yaitu cerita Future State. Dalam Future State, kita akan melihat cerita DC berubah selama dua bulan lamanya. Beberapa pahlawan terhebat DC akan mendapatkan cerita yang berbeda, sementara beberapa pahlawan lainnya akan digantikan oleh penerusnya. Salah satunya adalah Diana yang akan digantikan oleh Yana Flor untuk menjadi Wonder Woman.

Yara Flor dipastikan menjadi Wonder Woman tahun 2050. Sangat sedikit informasi yang diketahui tentang sosok Yara Flor sampai saat ini, tetapi dia adalah seorang putri pejuang Amazon dan dewa sungai Brasil. Yara Flor mengenakan sebuah armor indah dengan garis merah di bawahnya, dan ia juga menggunakan versi Lasso of Truth yang jauh lebih mematikan, dengan sebuah bola keras diujungnya, yang membuktikan bahwa senjatanya jauh lebih berbahaya dari Wonder Woman versi Diana.

Dalam petualangan pertamanya di komik, Yara akan berusaha untuk menyelamatkan salah satu saudara perempuannya dari Hades. Walau Yara Flor akan menjadi Wonder Woman baru dan menggantikan Diana, tetapi peran Yara Flor di Amazon sangat berbeda dengan Diana. Nantinya, Yara akan menjadi pemimpin tentara Amazon. Tetapi, Yara masih cukup baru untuk menjadi seorang pemimpin. Jadi, Yara dan orang Amazon lainnya masih belum mengetahui seberapa besar kekuatannya sesungguhnya.

Nantinya, Yara Flor juga akan menyelamatkan Themysciran Amazon dari dewa Yunani Hades, sosok yang belum pernah Yara temui sebelumnya. Yara pun digadang-gadang akan mengubah sejarah Wonder Woman untuk selama-lamanya. Penampilan Yara Flor akan dapat kita lihat dalam komik Future State: Wonder Woman. Masih belum diketahui apa saja perbedaan lebih jauh dari Wonder Woman versi Yara Flor dan Diana. Yang jelas perbedaan keduanya akan terungkap saat komiknya rilis di bulan Januari mendatang.

The CW juga saat ini tengah mengembangkan sebuah serial yang mengadaptasi cerita dari Yara. Serial tersebut berjudul Wonder Girl. Namun The CW mungkin akan membuat beberapa perubahan pada asal-usul Yara. Kabarnya The CW akan menceritakan Yara sebagai seorang pemimpi yang baru menyadari bahwa dirinya adalah seorang Wonder Girl dan ia harus melawan kekuatan jahat yang berencana untuk menghancurkan dunia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/