Beberapa bulan lalu ada sebuah rumor yang cukup mengejutkan jika pemeran Geralt of Rivia dari serial The Witcher, Henry Cavill, akan memerankan sosok Logan alias Wolverine dalam waralaba MCU. Rumor tersebut kemudian tidak benar, dan Cavill sendiri nampaknya masih cukup nyaman berperan sebagai Superman di DC Extended Universe.

Namun kabar itu masih menyisakan pertanyaan sampai sekarang tentang aktor mana yang paling cocok untuk memerankan karakter X-Men tersebut. Apalagi, saat ini X-men sudah resmi menjadi bagian keluarga Disney dan Marvel Studios. Aktor Hugh Jackman memerankan karakter Wolverine selama 16 tahun di berbagai film X-Men serta film terbaru, Logan, pada 2017. Namun di tahun 2018, Jackman mengatakan kepada MTV bahwa dia sudah selesai memerankan karakter Wolverine.

Dengan isu multiverse yang berkembang di semesta MCU saat ini, kemunculan X-men, dan Wolverine bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Jika itu terjadi, kira-kira aktor mana saja yang tepat untuk memerankan Wolverine. Inilah daftar aktor yang sempurna untuk mengambil peran terseut

Jon Bernthal

Jon Bernthal paling dikenal sebagai sosok antihero, Frank Castle, yang kejam dalam serial The Punisher di Netflix. Tapi, dia juga akan menjadi orang yang cocok untuk memainkan karakter Marvel lainnya, Wolverine. Bernthal memiliki bakat untuk memainkan karakter yang menggunakan kekerasan dalam memperbaiki kesalahannya. Bernthal bisa memberi Wolverine keunggulan yang lebih gelap daripada Jackman di film-film sebelumnya. Selain itu, Bernthal juga cukup menarik perhatian saat berperan di serial The Walking Dead sebagai sosok penyintas bernama Shane Walsh.

Jason Momoa

Aktor berjanggut ini telah membuktikan kualitas akting superhero sebagai Aquaman dalam waralaba DC Extended Universe. Dia juga menggambarkan intensitas tertentu dalam perannya sebagai Khal Drogo di Game of Thrones. Dalam sebuah wawancara di Celebrity Fan Fest di San Antonio, Texas, pada 2019, Momoa mengatakan bahwa ia ingin bermain sebagai Wolverine, dan ia tumbuh besar dengan mecintai karakter tersebut. Pernyataannya itu cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan, seolah memberi isyarat kepada Kevin Feige bahwa ia layak menggantikan Hugh Jackman.

Tom Hardy

Mad Max: Fury Road menunjukkan kualitas akting dari Tomy Hardy sebagai Max Rockatansky. Di sisi lain, penggambarannya sebagai Venom menunjukkan bahwa dia bisa menjadi karakter superhero yang menjanjikan. Hardy juga memiliki koneksi yang baik dalam film-film adaptasi komik superhero, salah satunya ia berperan sebagai sosok antagonis bernama Bane di The Dark Knight Rises. Hardy sudah lekat dengan film beradegan kekerasan, dan berperan sebagai Logan/Wolverine bukanlah hal yang tidak mungkin.

Charlie Hunnam

Aktor Charlie Hunnam terkenal karena memainkan karakter Jax Teller yang kompleks di serial Sons of Anarchy. Dia juga berperan di berbagai film action dan keras seperti Green Street, Pacifif Rim, hingga King Arthur: Legend of the Sword. Jika Marvel Studios menginginkan wajah baru yang belum pernah bermain dalam film-film adaptasi supehero, Charlie Hunnam bisa menjadi pilihan yang bisa diperhitungkan.

Oscar Isaac

Perannya sebagai Poe Dameron dalam waralaba terbaru Star Wars membuat namanya menjadi aktor papan atas Hollywood. Selain itu, filmnya yang berjudul Ex Machina, Annihilation, dan A Most Violent Year menunjukkan bahwa bakat akting Isaac cukup menjanjikan. Ia tentunya berpotensi membawa karakter Wolverine ke arah yang lebih menarik, dan berbeda dari biasanya.