Dalam sebuah pernyataan di New York Times (NYT), Paramount Pictures mengatakan bahwa film Godfather 4 sangat potensiual untuk diproduksi. Namun, mereka juga menyatakan jika keputusannya itu bergantung pada cerita yang ditawarkan apakah tepat atau tidak. Di sisi lain, Francis Ford Coppola, yang menggarap trilogi awal Godfather, telah mengindikasikan bahwa dia tidak akan terlibat untuk mengerjakan sekuel keempat nantinya. Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Paramount, karena mereka memiliki hak atas serial tersebut. Berikut pernyataan lengkap mereka:

“Meskipun tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk film lain dalam saga ‘Godfather’, mengingat kekuatan warisannya yang abadi, tetap ada kemungkinan jika cerita yang benar muncul.”

Setelah dirilis pada tahun 1990, The Godfather Part III diterima dengan buruk dibandingkan dari dua film pertamanya. Setelahnya itu, para penggemar nampaknya terus menanti kelanjutan dari waralaba ini kedepannya. Ada banyak bahan ide untuk film Godfather keempat, dan banyak minat pada cerita tentang mafia, jadi tampaknya hampir tak terhindarkan bahwa sekuel terbaru akan dibuat, atau bahkan meluncur ke dalam sebuah miniseri.

Saat ini, muncul projek terbaru berjudul Francis and the Godfather, yang akan menceritakan kisah pembuatan The Godfather tahun 1972, dengan Oscar Isaac berperan sebagai sutradara Francis Ford Coppola, serta Jake Gyllenhaal memerankan kepala Paramount Studio, Robert Evans. Paramount dapat menunggu untuk melihat bagaimana projek tersebut direspon secara resmi oleh kritikus, dan penonton. Setelahnya, mereka mungkin akan memikirkan lebih matang lagi untuk segera memproduksi Godfather 4 di tahun-tahun mendatang.