Godzilla vs Kong awalnya membuat para penggemar bingung untuk beberapa waktu. Pasalnya film ini mengalami serangkaian perubahan tanggal rilis, dan pandemi tersebut mendorong film tersebut untuk menunda rilisnya hingga tahun 2021. Namun akhirnya berita baik muncul, bahwa Godzilla vs Kong akan dirilis secara hybrid oleh Warner Bros.

Memang sebelumnya bereda desas-desus yang menyebutkan bahwa film tersebut akan debut di layanan streaming karena pandemi. Bahkan kabarnya Netflix sempat tertarik untuk membeli hak distribusi film ini, namun karena harga yang terlalu mahal akhirnya mereka menyerah. Beruntung, HBO Max yang merupakan produk dari anak perusahaan Warner Bros mengumumkan akan menyiarkan film ini bersamaan dengan tanggal rilis di bioskop.

Bukan hanya Godzilla vs Kong, namun ada 17 film lainnya yang turut memutarkan film-film dari Warner Bros di HBO Max. Meskipun sebenarnya di Indonesia sendiri masih belum pasti apakah film tersebut akan diputar di Bioskop atau justru di “cabang” dari HBO Max, yaitu HBO Go.

“Model hybrid dibuat sebagai respons strategis terhadap dampak pandemi global yang sedang berlangsung, khususnya di AS. Setelah satu bulan periode akses HBO Max, setiap film akan berhenti tayang di platform ini dan melanjutkan pertunjukan teatrikal di AS dan wilayah internasional, dengan semua jendela distribusi biasa berlaku untuk setiap judul “ dikutip dari pernyataan resmi Warner Bros.

BACA JUGA:
BREAKING NEWS: Film Mortal Kombat Resmi Rilis di HBO Max!
BREAKING NEWS: The Suicide Squad Rilis di HBO Max!

Artinya, meskipun rilis secara bersamaan baik di Bioskop atau di platform HBO Max, namun setiap film yang diputar di HBO Max memiliki waktu terbatas, setelah satu bulan penayangan tetap berlanjut hanya di Bioskop saja. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi pecinta film yang sudah lama “puasa” menyaksikan film-film besar, setelah tertunda hampir satu tahun lamanya akibat pandemi.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.