One Piece saat ini sedang menghadapi banyak peristiwa penting yang terjadi di arc Wanokuni. Para kru Topi Jerami sedang bersiap untuk terlibat dalam pertempuran paling dahsyat di sepanjang sejarah One Piece untuk saat ini. Namun, meskipun pertempuran tersebut menjadi salah satu hal yang paling dinantikan, ada hal lainnya yang juga tidak kalah dinantikan oleh para fans.

Buat Geeks yang belum mengetahuinya, seri One Piece akan mendapatkan sebuah pencapaian yang baru yaitu mereka akan segera tiba pada chapter 1000! Menghadapi pencapaian terbesar dalam sebuah seri manga ini tentunya sangat-sangat dinantikan oleh para fans. Dan jika prediksi dari para fans benar, maka bisa dipastikan chapter 1000 akan sangat epik dan menjadi milestone bagi One Piece.

Salah satu akun fan-page populer khusus anime membagikan sebuah kabar yang luar biasa mengenai kabar terbaru untuk chapter 1000. WSJ_Manga memberikan kejutan kepada para fans ketika mereka membagikan informasi kepada MangaMogura terkait chapter 1000, dimana kemungkinan besar chapter 1000 baru akan dirilis di awal Januari 2021 mendatang dan yang luar biasanya adalah chapter tersebut dikabarkan akan berwarna.

Untuk saat ini, tentunya kabar ini masih sekedar rumor sampai kemudian pihak Shueisha mengkonfirmasi semuanya. Namun, untuk perihal tanggal perilisan memang kemungkinan besar sudah bisa dipastikan akan dirilis pada 2021 mendatang. Sebelumnya, muncul juga rumor yang menyebutkan bahwa chapter 1000 kemungkinan tidak akan jadi dirilis pada 2020.

Hal ini dikarenakan jadwal perilisannya yang tidak memungkinan. Saat itu dijadwalkan bahwa pada akhir November kemarin terdapat jadwal jeda atau break, sebelum kemudian kembali dirilis pada 13 Desember mendatang. Chapter 999 kemudian akan dirilis sebelum tanggal 20 dan setelah itu WSJ akan libur musim dingin sampai awal Januari 2021 mendatang.

Itu artinya chapter 1000 baru akan dirilis pada 4 Januari 2021 mendatang. Eiichiro Oda sendiri memang sebelumnya berniat untuk mencapai chapter 1000 di tahun 2020 ini, bahkan hal ini didukung oleh pesan yang dia sampaikan. Namun, melihat jadwal yang ada memang sepertinya hal tersebut tidak mungkin dilakukan pada tahun ini. Terlepas dari itu semua, yang paling penting tentunya adalah kita pada akhirnya bisa melihat sebuah chapter spesial, pencapaian terbesar One Piece untuk saat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.