Deadline melaporkan bahwa film terbaru Van Helsing akan disutradarai oleh Julius Avery dan diproduseri oleh James Wan. Naskah film terbaru Van Helsing sudah dibuat, tetapi Avery ditugaskan untuk menulis ulang naskahnya. Laporan itu juga menyebutkan bahwa filmnya akan berlatar di dunia monster Van Helsing. Tidak ada detail plot lain yang terungkap, dan juga masih belum diketahui kapan film ini akan diproduksi dan dirilis.

Film terbaru Val Helsing ini tidak akan menjadi bagian dari Dark Universe milik Universal. Sebelumnya, Universal resmi membatalkan Dark Universe, setelah kegagalan film reboot The Mummy yang dibintangi oleh Tom Cruise. Sebaliknya, film Val Helsing nantinya akan berdiri sendiri, mengkuti jejak film The Invisible Man yang rilis pada awal tahun lalu. Dengan suksesnya film The Invisible Man, Universal tentu berharap agar Val Helsing mendapatkan kesuksesan yang serupa.

Sepertinya Universal sudah mengetahui letak kesalahan mereka saat mencoba meluncurkan Dark Universe. Mereka telah mengambil pelajaran dari The Invisible Man yang dapat sukses walau hanya menjadi film yang berdiri sendiri tanpa terhubung ke film manapun. Film Val Helsing dikerjakan oleh nama-nama besar seperti Avery dan James Wan. James Wan sendiri sangat sukses untuk memproduseri berbagai film horor terkenal seperti Conjuring dan Jigsaw. Avery pun beberapa waktu lalu sukses menggarap film horor zombie berjudul Overlord.

Film Overlord awalnya akan menjadi bagian dari alam semesta Cloverfield, yang diproduksi oleh J.J. Abrams, dan merupakan film feature kedua untuk Avery. Saat ini, Avery juga tengah mengerjakan film Samaritan, sebuah film superhero kelam yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Karena film Val Helsing masih dalam tahap pengembangan awal, mudah-mudahan Universal akan memberikan informasi lebih detail dalam beberapa bulan mendatang.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.