Serial Mandalorian musim kedua memperlihatkan debut live action untuk karakter Ahsoka Tano. Tapi nih Geeks, ada lagi satu hal menarik selain debut Ahsoka Tano dalam serial tersebut. Dalam sebuah adegan, Ahsoka Tano sempat menyebutkan bahwa ia tengah mencari sosok Grand Admiral Thrawn. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah siapakah sosok Thrawn dan mengapa Ahsoka mencarinya?

Grand Admiral Thrawn adalah seorang karakter berkulit biru yang pertama kali muncul dalam Star Wars Legends, sebuah cerita yang tidak terhubung dengan cerita utama Star Wars. Namun, Thrawn kemudian dibawa kembali ke cerita utama Star Wars setelah muncul dalam novel yang ditulis oleh Timothy Zahn. Nama asli Thrawn adalah Mitth’raw’nuruodo, dan ia memiliki tugas untuk mengalahkan para pemberontak di Lothal atau bahkan diseluruh galaksi.

Thrawn bekerja untuk Empire bersama Darth Vader. Namun sebelum bekerja dengan Darth Vader, Thrawn sempat bertarung dengan Anakin Skwalker selama Clone Wars terjadi. Thrawn terkenal akan kecerdasannya dan merupakan sosok villain yang tenang dan sangat sopan. Thrawn muncul dalam cerita utama Star Wars saat ia menjadi lawan bagi Ezra Bridger muda dan teman-temannya dalam serial Star Wars Rebels.

Tetapi pertarungan tersebut berakhir saat Thrawn dan Ezra Bridger diseret ke hyperspace oleh Purggil (makhluk seperti pauhs dengan kemampuan untuk terbang melalui hyperspace). Sejak itu, karakter Thrawn sudah tidak pernah terlihat lagi. Masih belum diketahui apakah Ezra Bridger dan Thrawn selamat setelah kejadian itu atau tidak, tetapi besar kemungkinan jika mereka berdua selamat. Hanya saja, mereka terjebak disuatu tempat yang masih belum diketahui.

Setelah pertempuran Endor, di mana Death Stars kedua dihancurkan dan Empire berhasil dikalahkan, Ahsoka menjalankan misinya untuk menemukan teman Jedinya yaitu Ezra Bridger. Dan jika Ahsoka berhasil menemukan Thrawn, maka Ezra juga pasti berada tak jauh dari Thrawn. Oleh sebab itulah Ahsoka Tano mencari keberadaan Thrawn. Apakah Ahsoka Tano berhasil bertemu dengan Thrawn? Kita tunggu aja ya Geeks kalanjutan ceritanya dalam serial The Mandalorian.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.