Dengan memakan jari yang sudah berkarat dari Sukuna, Yuji Itadori dalam cerita Jujutsu Kaisen kemudian berubah menjadi wadah bagi sang raja kutukan (King of Curses). Tapi, jauh sebelum Itadori menjadi wadah bagi Sukuna, sebenarnya dia sudah memiliki kekuatan super yang sangat menarik. Menjadi seorang penyihir bukanlah sesuatu yang dia rencanakan sejak dulu, sekarang dia menjadi sosok penyihir paling kuat.

Tapi, apa yang dilakukan oleh Itadori ternyata membuat nyawa Itadori terancam. Itadori menjadi incaran bagi banyak penyihir yang sangat menginginkan kekuatan Sukuna. Menjadi sosok protagonis yang baik, dan selalu ingin membantu orang lain, ada beberapa hal yang harus diketahui para fans mengenai sosok dari Yuji Itadori. Apa saja? berikut adalah pembahasannya.

Itadori Adalah Seorang yang Mampu Memahami Dengan Cepat

Banyak yang mengatakan bahwa tanda seseorang mampu belajar dengan cepat adalah banyak bertanya, berdedikasi, sabar, dan bekerja keras. Semua hal itu nyatanya ada dalam diri Yuji Itadori. Dia selalu bertanya kepada gurunya agar dia lebih bisa memahami apa yang terjadi di sekitarnya dan bagaimana dia bisa menggunakan kekuatan barunya.

Sebagai bukti, Yuji adalah sosok yang hebat, dia sangat cepat dalam masalah perkembangan kemampuan. Yuji mampu menguasai sesuatu hal yang baru dalam waktu yang relatif singkat. Yuji bahkan mampu menguasai teknik memasak di tahun pertamanya, dan mampu mempelajari latihan Satoru dengan mudah. Dia juga mampu menguasai pedang Slaughter Demon dalam waktu yang singkat.

Sangat Ahli Dalam Pertarungan Tangan Kosong

Selain kemampuan sihir, Yuji juga adalah sosok yang ahli dalam sebuah pertarungan. Dia menguasai seni bela diri Taido dan mampu mempraktikan beberapa teknik kuno seperti Knee Release. Kedua kemampuan tersebut kemudian dikombinasikan dan terciptalah Manji Kick. Bahkan, bukan hanya bagian lutut saja, Itadori juga bisa melepas bagian tubuh lainnya seperti pinggang dan pundak.

Dengan menggunakan momentum dari perilisan tersebut, dia menendang kakinya dan kemudian mengarahkannya ke kepala musuh. Dikombinasikan dengan Manji Kick juga Cursed Energy membuatnya mampu melukai Cursed Spirits secara fisik. Yuji juga mampu menganalisa dan memutuskan serangan apa yang terbaik ketika menghadapi sebuah musuh.

Sudah Memiliki Kekuatan Super Sejak Lama

Jauh sebelum menjadi wadah bagi Sukuna pun, sebenarnya Yuji sudah diberkahi oleh kekuatan, kecepatan, dan daya tahan. Dia mampu melempar bola dengan sangat jauh, membengkokan tiang gawang, dan bahkan berlari sejauh 50 meter hanya dalam waktu tiga detik. Semua itu adalah keberkahan alami yang kemudian membuatnya menjadi wadah bagi Sukuna tanpa ada efek samping.

Berkat kekuatan yang dia miliki tersebut, Yuji mampu untuk tetap bisa mengendalikan tubuhnya. Ketika dia menelan jari dari Sukuna, kekuatan yang dia miliki bukannya menurun justru malah bertambah kuat. Yuji memiliki reflek yang baik sehingga dia mampu menghundari serangan dari penyihir lainnya dengan mudah. Ketika Sukuna mengambil alih tubuhnya, maka dia mampu untuk menumbuhkan kembali bagian tubuhnya.

Mampu Menguasai Cursed Energy

Meskipun Yuji merupakan seorang penyihir yang baru, tapi Yuji sudah mampu mengendalikan Cursed Energy miliknya secara luar biasa. Semua ini, sebagiannya, berkat kemampuannya untuk bisa mempelajari berbagai hal baru dengan cepat, mampu mengkombinasikan kemampuan fisiknya dengan Cursed Energy yang ada dalam dirinya, sehingga kekuatannya meningkat drastis.

Dengan mampu mengendalikan Cursed Energy, Yuji bisa mempraktikan sebuah teknik yang disebut Black Flash. Kemampuan tersebut membuat Yuji mampu menciptakan sebuah distorsi spesial ketika dia menyerang musuh dengan serangan fisik, baru beberapa detik kemudian dia akan menghadirkan gesekan dari Cursed Energy, yang mana kombinasi tersebut akan menghasilkan sebuah kilatan energi hitam yang luar biasa. Yuji bisa menggunakan teknik tersebut empat kali sebelum kemudian kehilangan kesadaran.

Yuji Kebal Terhadap Racun

Karena dia adalah wadah bagi sebuah Special Curse, hal itu membuat Yuji kebal terhadap semua jenis racun. Namun, dia masih bisa merasakan sakit yang ditimbulkan dari racun tersebut. Hal ini pertama kali diperlihatkan dalam sebuah pertarungan melawan Junpe ketika dia terbukti mampu bertahan dari racun Moon Dregs.

Dengan masih adanya 19 jari Suku yang tersisa – karena Sukuna memiliki empat lengan, artinya dia memiliki 20 jari – maka rasanya seri Jujutsu Kaisen masih akan sangat lama berjalannya. Hal ini juga didukung oleh popularitas yang diraih oleh serinya. Jadi, akan sangat menarik melihat bagaimana Yuji akan belajar dan menguasai teknik barunya tersebut.