Wonder Woman dan Cheetah telah lama dianggap sebagai rival abadi di alam semesta DC, bahkan sejak alter ego Cheetah, Barbara Ann Minerva diperkenalkan pertama kali pada tahun 1987 dalam komik berjudul Wonder Woman Vol. 2 #7. Barbara Ann Minerva sendiri merupakan sosok ketiga yang pernah menjadi Cheetah. Namun Cheetah versi Minerva memang terbukti yang paling sukses, meskipun latar belakang karakternya sangat berbeda dibanding Cheetah versi lain.

Dalam komiknya, Minerva adalah seorang arkeolog. Suatu ketika, ia terpesona dengan adanya artefak kuno. Setelah melakukan perjalanan ke Afrika, Minerva mempelajari sebuah ritual yang dilakukan di bawah bulan purnama, di mana setelah melakukan ritual tersebut, Minerva akan menjadi hidup abadi dan menjadi sosok Cheetah. Cerita itulah yang akan diadaptasi untuk film Wonder Woman 1984 nanti.

Menariknya bahwa dalam komik, sebenarnya ritual yang dilakukan oleh Minerva gagal secara teknis, karena ritual tersebut mengharuskan orang yang mengikutinya harus dalam keadaan perawan, sedangkan saat itu Minerva tidak perawan. Dengan demikian, Barbara hanya bisa berubah menjadi bentuk Cheetah pada bulan purnama atau malam hari. Transformasi Minerva menjadi Cheetah di trailer Wonder Woman 1984 sepertinya mengungkapkan bahwa Minerva mungkin memiliki kelemahan yang sama dengan versi komiknya.

Dalam trailer tersebut, kita hanya diperlihatkan adegan saat Minerva bertransformasi menjadi Cheetah saat malam hari. Hal itu menunjukkan bahwa filmnya benar-benar mengadaptasi cerita dari komiknya. Karena Minerva hanya dapat berubah menjadi Cheetah pada malam hari, maka itu menjadi kelemahan terbesar Cheetah. Berarti Minerva tidak dapat bertarung melawan Wonder Woman pada siang hari.

Tapi nih Geeks, sepertinya film Wonder Woman 1984 tidak akan menceritakan ritual yang dilakukan Minerva. Untuk filmnya sendiri, diprediksi bahwa Minerva tidak mendapatkan kekuatan Cheetah karena ritual yang ia lakukan, melainkan Minerva mendapatkan kekuatan tersebut dari Maxwell Lord. Dalam trailernya, samar-samar kita diperlihatkan saat Maxwell Lord membuat sebuah tawaran untuk mendapatkan kekuasaan pada orang lain. Mungkin Minerva melakukan sebuah pernjanjian dengan Maxwell Lord, namun ada harga yang harus dibayar, di mana Minerva tidak bisa menjadi Cheetah sesuka hatinya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.