Situasi tidak terduga terjadi di chapter 997 kemarin dimana Kaido sudah membuat seluruh pulau Onigashima melayang di udara. Kaido berencana mewujudkan mimpinya menjadikan Onigashima sebagai bagian dari wilayah Wano, oleh karena itu dia kemudian membuat Onigashima melayang mendekati Flower Capital. Big Mom juga sudah tiba di kubah tengkorak istana Kaido. Dia ingin bergabung dalam pertarungan besar melawan Red Scabbards.

Di sisi lain, Luffy dan Jinbei juga sudah mulai merangsek naik ke lantai empat. semuanya berkat tangga yang dibuat oleh para Red Scabbards saat mereka hendak menyerang Kaido di panggung utama. Zoro sendiri akhirnya bertarung melawan Queen. Chopper sendiri berhasil mengidentifikasi virus Ice Demon dan mulai mempersiapkan penawarnya. Yamato sendiri berhasil membawa Shinobu dan Momonosuke pergi dari hadapan Sasaki. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Pertama, adanya kemungkinan Sanji akan bertarung melawan Black Maria. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, Sanji harus terkena jebakan yang dilakukan oleh Black Maria dan anak buahnya. Sanji mengira bahwa memang ada seorang wanita yang sedang dalam bahaya. Namun, nyatanya itu hanyalah sebuah trik untuk menarik musuh, dan Sanji terkena trik ini.

Kita melihat bahwa salah satu anak buahnya mampu berubah menjadi laba-laba dan membuat jebakan jaring, yang digunakan untuk menangkap Sanji. Melihat hal ini, kemungkinan bahwa Black Maria juga bisa berubah menjadi laba-laba. Dan dalam situasi ini prinsip Sanji akan diuji. Pertarungan antara Sanji dan Black Maria rasanya tidak akan terhindarkan, dan mungkin untuk kali ini, Sanji akan membuat pengecualian dimana dia akan memukul atau mengalahkan Black Maria.

Marco kemungkinan akan membantu pihak aliansi dengan cara yang lain. Dia tidak akan ikut bertarung, melainkan dia akan bergabung dengan Chopper untuk memproduksi obat penawar Ice Demon. Dengan menggunakan kekuatan Phoenix miliknya, Marco akan membantu menyembuhkan mereka yang terkena racunnnya. Lagipula, Marco adalah seorang dokter, sehingga Chopper bisa belajar banyak dari Marco.

Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Yamato memberikan “tugas” kepada Franky untuk bertahan dan melindungi dia dan Momonosuke serta Shinobu dari kejarang Sasaki. Di chapter 998 nanti, mungkin kita akan melihat pertarungan antara Sasaki dan Franky. Mereka berdua sangat mengedepankan peralatan dan teknologi, sehingga pertarungan ini dirasa akan sangat seimbang.

Dan terakhir, dengan Big Mom yang sudah tiba di puncak istana, mungkin kita akan melihat percakapan antara Kaido dan Big Mom. Big Mom akan membantu Kaido mengalahkan Red Scabbards dan menghabisi mereka. Dan di panel akhirnya kita akan melihat bagaimana perjuangan terakhir Luffy sebelum akhirnya tiba di puncak istana Kaido. Chapter 998 sendiri akan dirilis pada minggu depan, tepatnya 13 Desember 2020 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.