Seri One Piece merupakan seri karya Eiichiro Oda yang berkisah tentang seseorang yang memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut. Untuk bisa melakukannya, sang protagonis utama, Monkey D. Luffy, harus berpetualang mengarungi samudera di wilayah Grand Line. Dia harus menghadapi berbagai musuh-musuh jahat dan kuat, serta menghadapi rintangan lainnya yang sangat dahsyat.

Meskipun mengangkat tema tentang petualangan atau bajak laut, namun ada tema lainnya yang juga yang diangkat dalam seri ini yaitu persahabatan dan keluarga. Kedua elemen inilah yang menjadi “perekat” para fans dengan berbagai cerita-cerita yang ada di dalamnya. Berbicara mengenai keluarga, bagaimana jadinya jika kemudian kru Topi Jerami benar-benar menjadi sebuah keluarga?

Hal inilah yang sempat menjadi salah satu pertanyaan para fans yang ada di kolom SBS. Seorang fans tersebut mengatakan bahwa dia mendengar salah satu lagu orisinal untuk seri One Piece, yang dinyanyikan oleh kru Topi Jerami berjudul ‘Family’ yang mana dalam salah saty liriknya mengatakan bahwa mereka adalah keluarga. Lalu, fan tersebut bertanya tentang bagaimana jika mereka memang adalah satu keluarga, siapa yang akan menjadi ayahnya dan siapa yang akan menjadi ibunya.

Oda sensei pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut. Dia mengatakan bahwa dia pun menyukai lagu tersebut. Dan untuk jawaban dari pertanyaan di atas, Oda memberikan jawaban bahwa Robin dan Brook akan menjadi kakek dan nenek di keluarga ‘Mugiwara.’ Sedangkan Zoro dan Usopp, akan menjadi ayah dari ibu di keluarga tersebut. Lalu, bagaimana dengan yang lain?

Franky akan menjadi anak pertama di keluarga ini, seorang anak yang bandel, enggan pergi ke sekolah, dan masih berada di kelas 6 Sekolah Dasar. Sanji akan menjadi anak kedua, seorang anak laki-laki kelas 5 SD, senang dengan perempuan dan bermain bola. Nami akan menjadi anak ketiga, seorang anak perempuan yang pandai dalam hal ilmu pengetahuan dan matematika. Dia juga sangat suka uang.

Sedangkan Luffy akan menjadi anak keempat dan sekaligus anak terakhir di keluarga Mugiwara. Dia ada di kelas 3 SD, dan juga seorang anak yang aktif dan pandai. Sedangkan Tony Tony Chopper akan menjadi binatang peliharaan keluarga Mugiwara. Namun, bukan rusa, bentuknya adalah kucing yang dipadukan dengan rusa dan senang dengan musim dingin. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan pilihan Oda Sensei ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.