Minggu, 29 November kemarin merupakan hari ulang tahun ke-44 mendiang Chadwick Boseman. Marvel Studios dan Disney pun kini telah meluncurkan sebuah penghormatan khusus untuk mengenang sang Raja Wakanda tersebut. Di akun twitter resminya, Marvel Studios memberikan cuplikan video pembukaan film Black Panther di Disney + yang berdurasi 34 detik, dan menampilkan gambar Boseman sebagai Raja T’Challa. Logo Marvel juga diubah menjadi warna ungu di akhir kredit video.

Pembukaan khusus yang berfokus pada Chadwick Boseman mirip dengan apa yang dilakukan Marvel Studios setelah meninggalnya Stan Lee. Meskipun Boseman memiliki karier yang hebat sebagai ikon aktor berkulit hitam di luar waralaba MCU, penghargaan ini hanya berfokus pada penampilannya yang luar biasa sebagai T’Challa. Adegan dari Captain America: Civil War, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame, serta beberapa cuplikan di balik layar Boseman di lokasi syuting dapat dilihat di video pembukaan tersebut.

Penghormatan yang menyentuh ini adalah cara terbaik bagi Marvel Studios, dan Disney untuk terus menghormati Chadwick Boseman, jadi semoga ini adalah pembaruan permanen yang juga bisa diterapkan pada film Black Panther 2 nantinya. Meskipun Boseman telah tiada, dirinya menjadi salah satu karakter ikonik dari waralaba MCU yang diidolakan oleh para penggemar.

Selain bentuk penghargaan tersebut, Marvel Comics pun sebelumnya telah memberikan sebuah “special art” pada semua komik baru mereka untuk mengenang warisan Boseman. Sementara itu, pusat perbelanjaan Disneyland, Downtown Disney, sudah memasang mural Boseman yang besar, sedangkan Game Spider-Man: Miles Morales memberikan nama Boseman Way di dalam permainan untuk turut menghormati warisannya.