Tobirama Senju

Tobirama merupakan Hokage kedua di desa Konohagakure dan merupakan adik dari Hashirama Senju. Menjadi salah satu dari anggota klan Senju, Tobirama diberkahi oleh kekuatan chakra yang melimpah dan kemampuan bertarung yang tinggi. Tidak perlu diragukan lagi kalau Tobirama merupakan salah satu shinobi yang paling kuat dalam cerita Naruto. Tobirama bahkan mampu untuk mengatasi Kinkaku dan Ginkaku dalam waktu yang bersamaan. Dia bahkan mengejutkan Madara Uchiha dengan kemampuan bertarungnya saat perang besar ninja.

Hanzo

Hanzo the Salamander merupakan salah satu shinobi yang paling ditakuti di seri Naruto ketika dia berada di puncak kekuatannya. Dia berasal dari desa Amegakure dan menjadi pemimpin dari desa tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketika dia masih di puncak kekuasannya, dia cukup tangguh untuk bisa menghadapi ketiga Sannin legendaris Konoha secara bersama-sama, dan memenangkan pertarungan tersebut. Sayangnya, Hanzo harus mulai melemah dan akhirnya dia harus tewas di tangan Pain.

Minato Namikaze

Minato Namikaze merupakan Hokage keempat di desa Konohagakure dan ayah dari Naruto Uzumaki. Minato dikenal sebagai Cahaya Kuning Dari Konoha, karena memang kecepatannya yang sangat luar biasa. Minato memang sudah dari lama dikenal sebagai seorang ninja yang hebat. Dia pernah bertarung melawan Obito Uchiha dan bijuu Kurama dalam waktu yang bersamaan.

Minato memiliki keahlian dalam hal Ninjutsu dan Fuinjutsu. Ketika Minato mengaktifkan teknik Flying Thunder God, kemampuan Minato bahkan melebihi Tobirama Senju yang dikenal sebagai salah satu Hokage terbaik.

Hiruzen Sarutobi

Dikenal sebagai sang Professor dan dewa para shinobi, Hiruzen Sarutobi merupakan Hokage ketiga di desa Konohagakure. Dia diketahui memiliki pengetahuan dari seluruh Jutsu yang ada di desa Konoha. Menguasai seluruh kelima elemen dasar, cukup untuk membuatnya menjadi seorang shinobi yang tangguh karena Sarutobi melatih seluruh kemampuannya tersebut sampai ke titik batasnya.

Meskipun usianya yang sudah tua, Sarutobi bahkan masih cukup kuat untuk bisa menahan dan mengalahkan Orochimaru. Sarutobi juga bahkan bisa mengalahkan Hokage pertama dan Kedua dalam waktu yang bersamaan.

Might Guy

Dari segi penampilan, sosok Might Guy memang merupakan karakter yang unik. Dari segi perilaku juga dia sering kali bertindak aneh dan konyol. Meskipun begitu, kekuatan yang dia miliki tidak bisa diremehkan. Guy merupakan pemimpin dari Team Guy dan memiliki peran penting dalam perang ninja keempat di seri Naruto.

Meskipun Guy tidak tahu bagaimana menggunakan Ninjutsu secara baik dan benar, dia memiliki keahlian dalam hal Taijutsu. Setelah membuka Eighth Inner Gates, Guy menjadi sosok yang sangat kuat dan cepat bahkan dia bisa menandingi kekuatan dari ekor sepuluh Madara Uchiha.

1
2