Kimetsu no Yaiba atau yang dikenal sebagai Demon Slayer kini sedang berada di puncak kepopuleran mereka. Film layar lebar pertama mereka, Mugen Train, berhasil mencatatkan rekor besar di Jepan dengan berhasil membukukan pemasukan sebesar USD 220 juta selama penayangan di bioskop. Tapi, rekor yang dipecahkan oleh seri karya Koyoharu Gotouge ini bukan hanya dari segi penjualan tiket layar lebarnya saja.

Seri manganya sendiri juga nyatanya berhasil mencatatkan rekor yang sangat fantastis. Seri manga Demon Slayer sendiri memang sudah selesai pada awal tahun 2020 ini, namun hype dari seri mangnya masih sangat terasa sampai sekarang. Dengan akan dirilisnya volume terakhir dari manganya, para fans sendiri tidak sabar untuk melihat apa yang akan disuguhkan oleh animenya di musim kedua nanti.

Manga dari Demon Slayer, dengan akan dirilisnya volume terakhir manganya pada 4 Desember mendatang, sudah terjual sekitar 120 juta kopi, baik secara digital maupun fisik, di seluruh dunia dan berhasil menempatkan seri ini menjadi salah satu seri manga Shonen paling banyak terjual di seluruh dunia. Seri manga Demon Slayer sempat berhasil menyalip rekor penjualan keseluruhan dari One Piece, yang mana hal itu adalah hal yang sulit dilakukan oleh seri manga lainnya.

Demon Slayer RecordsMenjadi hal yang sangat luar biasa juga, karena One Piece sudah memegang rekor sebagai manga yang paling banyak terjual dalam satu dekade terkahir dan bahkan sekarang masih berjalan. Meskipun belum diketahui apakah akan ada rencana untuk membuat sekuelnya, namun Koyoharu sendiri sudah berencana menambahkan epilog di manga volume terbaru nanti.

Meskipun film Demon Slayer: Mugen Train berhasil membawa keuntungan besar di negaranya sendiri, para fans di luar Jepang kini tidak sabar menanti filmnya akan dirilis di luar Jepang. Di Indonesia sendiri rencananya film ini akan dirilis pada 19 Desember mendatang melalui agensi Odex. Pada awalnya film ini dijadwalkan dirilis pada Februari 2021 mendatang, namun Odex kemudian merubah jadwal perilisan tersebut. Apakah Demon Slayer akan memecahkan rekor lainnya? atau justru ada pengumuman tentang sekuel? kita nantikan saja kelanjutannya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.