Selama hampir lebih dari dua dekade, serial Power Rangers menjadi tontonan yang seru untuk diikuti. Waralaba ini kerap menghadirkan bentuk, dan warna para Rangers yang sering berubah-ubah di setiap musimnya. Dalam satu grup Rangers biasanya selalu terdiri dari 3 pria sebagai Ranger merah, biru, dan hitam, serta 2 perempuan yang menjadi Ranger kuning dan pink. Kita mungkin akan lebih mengenal ketiga Ranger pria karena sering menonjolkan kekuatannya, padahal Ranger pink dan kuning pun sama kuatnya dengan mereka.

Ranger kuning menjadi karakter yang mungkin tidak sering tampil menonjol dalam pertarungan, tapi ia mempunyai kekuatan dasar untuk membantu seluruh anggota Power Rangers. Dengan banyaknya serial Power Rangers yang telah berjalan dalam waralaba ini, tentunya banyak karakter Rangers kuning yang muncul dengan kekuatannya masing-masing. Berikut di bawah ini adalah 5 Rangers kuning paling kuat yang telah muncul selama ini.

Kira (Dino Thunder)

Kira memiliki keuntungan yang tidak dimiliki oleh banyak Rangers kuning lainnya. Ia memiliki kekuatan super yang melebihi kemampuan bertarung dari seorang veteran Ranger. Kekuatannnya tercipta dari permata dino kuning yang menyatu dengan DNA-nya. Jeritannya mampu membuat musuh terkapar, dan ia merupakan anggota Power Rangers yang sangat jeli, dan selalu siap untuk bertarung.

Aisha (Mighty Morphin)

Aisha Campbell adalah salah satu protagonis utama dalam seri Mighty Morphin Power Rangers. Dia adalah Ranger Kuning kedua, menggantikan Trini Kwan. Tapi, ia menjadi Ranger kuning pertama yang muncul di film layar lebar Power Rangers di tahun 1995. Dia mengambil perannya sebagai Ranger dengan sangat serius. Ia juga salah satu dari sedikit Power Rangers yang membuat komitmen untuk melawan kejahatan sebelum dia diberi koin kekuatan

Trini (Boom Studios Comics)

Sebagai salah satu Power Rangers orisinal, penggemar sangat menyukai Trini. Dia tidak sering mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan betapa kuatnya dia dalam penampilannya di seri aslinya, tetapi dia melakukannya di komik. Dalam serial yang dirilis lewat Boom Studios, Trini membuktikan dirinya lebih dari sekadar rekan setim yang baik. Dia adalah petarung handal yang menghabiskan waktu luangnya berlatih dengan Jason.

Komik tersebut bahkan memperluas ceritanya yang dikisahkan keluar dari tim Rangers. Dia berbohong tentang berpartisipasi dalam konferensi perdamaian karena dia sebenarnya memilih untuk menjadi Omega Ranger sebagai gantinya. Trini juga menjadi pemimpin perlawanan melawan Lord Drakkon di timeline alternatif. Dia diberi lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kepada penggemar apa yang bisa dia lakukan di setiap halaman komik ini.

Tanya (Power Rangers Zeo dan Turbo)

Tanya bergabung dengan tim saat Aisha mengirimnya ke Zordon dengan pecahan kristal Zeo. Dia diberi pilihan untuk menjadi Ranger kuning Zeo, dan ia mengambil peran itu. Tetapi, ia juga muncul dalam peristiwa Power Rangers Turbo, dan menjadikannya sebagai Ranger kuning yang berada di banyak tim.

Tanya adalah contoh sempurna dari seseorang yang mampu melakukan apa pun yang mereka pikirkan. Dia bekerja keras dan unggul dalam hampir semua upaya untuk mengejar orang-orang jahat. Dia bahkan berhasil mengikuti serangkaian petunjuk untuk melacak orang tuanya, yang telah hilang selama hampir satu dekade.

Taylor (Wild Force)

Taylor adalah Power Rangers Wild Force pertama yang mampu meningkatkan kekuatannya, dan ia juga berhasil menemukan pulau Animarium. Dengan senioritasnya, dan komitmennya untuk memerangi kejahatan, dia menjadi pemimpin tim saat Ranger merah tidak ada. Dia memimpin timnya selama empat bulan sebelum mereka menemukan orang yang ditakdirkan menjadi Ranger merah