Ketika berbicara mengenai One Piece, tema bajak laut, mitologi, dan berbagai hal-hal unik lainnya bisa kita temukan di seri ini. Wajar memang hal itu banyak ditemukan di serinya, karena Eiichiro Oda memang sengaja membangun dunia fantasi liar yang dipadukan dengan komedi unik. Belum lagi Oda Sensei sering menyisipkan berbagai hal-hal menarik seperti mitologi, kepercayaan, dan sebagainya.

Namun, ada hal lainnya yang membuat cerita One Piece unik yaitu Oda Sensei tidak pernah membunuh para karakter yang terlibat di dalamnya. Meskipun hal ini pernah beberapa kali dilanggar, tapi ada beberapa contoh lainnya dimana para karakter tersebut diperlihatkan sudah mati, namun nyatanya mereka masih hidup. Lalu, siapa saja karakter tersebut? berikut adalah penjelasannya.

Pound

Pound adalah contoh paling baru dari hal ini. Ketika dia terakhir kali muncul dalam arc Whole Cake Island, Pound berhasil mencegah Charlotte Oven memanaskan air yang mana terdapat keluarganya di permukaan air tersebut. Dan ketika dia melambaikan tangannya ke arah cucunya yang mungkin tidak akan pernah dia temui lagi, Oven muncul dari belakang dengan tombak yang panas.

Tapi, ternyata keajaiban muncul. Pound ternyata tidak tewas. Hal ini diketahui dari cerita sampul terbaru, dimana diungkapkan bahwa ternyata Pound selama ini berada di salah satu kapal Big Mom dan kemudian berlayar ke arah Dressrosa. Meskipun ceritanya sangat menyentuh dimana Pound berhasil kembali bertemu dengan keluarganya, para fans masih bertanya-tanya bagaimana Pound masih bisa hidup setelah apa yang terjadi.

Pell

Seharusnya tidak ada yang tersisa dari Pell saat ini. Pell adalah pelindung utama dari keluarga Nefertari, keluarga yang berkuasa di wilayah Alabasta. Dan seperti yang kita ketahui, saat arc Alabasta Crocodile dan Baroque Works berusaha untuk menggulingkan kekuasaan dari keluarga Nefertari. Dan puncak dari usahanya tersebut adalah dia memasang sebuah bom besar di wilayah Alabasta.

Dengan Vivi ataupun kru Topi Jerami tidak mampu untuk menghentikannya, Pell tidak memiliki pilihan lain selain membawa sendiri bom tersebut dan terbang sejauh mungkin dari kerumunan penduduk. Dan ketika ini terjadi, kita melihat sebuah kilatan cahaya yang menandakan bahwa bom sudah meledak dan Pell besar kemungkinan sudah tewas. Namun, anehnya Pell justru muncul kembali dengan hanya ditutupi perban.

Bon Clay

Mr. 2 alias Bon Clay, adalah mantan agen Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile. Meskipun dia dulunya adalah musuh besar Luffy dalam arc Alabasta, tapi kemudian hubungan mereka berdua mulai berubah. Mereka sudah menjadi teman yang sangat dekat. Luffy dan Bon Clay kembali bertemu saat Luffy menyusup ke Impel Down untuk menyalamatkan Ace.

Terdapat sebuah hal mengharukan dalam kejadian ini, dimana Bon rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Bon Clay menyamar menjadi Hanyabal dan membukakan pintu gerbang penjara tersebut. Semua orang menggangap Bon Clay sudah tewas dalam kejadian tersebut, apalagi dia kesulitan menghadapi Magellan. Namun, kita kemudian diperlihatkan bahwa Bon Clay sekarang berada di level 5.5 menggantikan posisi Ivankov.

Wiper

Wiper merupakan salah satu penduduk dari suku Shandia yang ikut bertarung bersama Luffy untuk menghadapi God Enel, saat arc Skypiea. Dia adalah sosok pria yang terbang dengan menggunakan papan seluncur terbang dan bersenjatakan bazooka. Namun, tentunya kedua senjata tersebut tidak cukup ampuh dan kuat untuk menghadapi kemampuan God Enel.

Dengan menggunakan teknik Reject Dial, Wiper mampu menyerap serangan terkuat Enel dan kemudian mengembalikannya 20 kali lebih kuat. Namun, teknik ini adalah pisau bermata dua dimana Wiper juga pasti akan terkena efeknya. Disaat semua fans mengira bahwa Wiper tewas akibat teknik tersebut, namun ternyata Wiper kembali muncul.

Monkey D. Luffy

Sudah tidak terhitung berapa kali nyawa Luffy hampir melayang, entah karena kecerobohannya sendiri – seperti berenang di lautan – atau karena memang terluka oleh serangan musuh. Luffy seolah sudah kebal dengan namanya kematian dan tidak takut dengan kematian itu sendiri. Ada beberapa momen ketika Luffy hampir tewas. Pertama saat Luffy bertarung melawan Crocodile di Alabasta.

Kemudian saat dia menyusup ke Impel Down dan bertarung melawan Magellan. Luffy terkena banyak racun Magellan, yang mana membuatnya sekarat. Namun, berkat suntikan hormon dan juga tekad yang dia miliki membuat Luffy mampu kembali sembuh. Kemudian ketika dia makan kerang beracun. Nyawanya hampir saja melayang, namun beruntung nyawa Luffy berhasil diselamatkan oleh Reiji.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.