Dengan kloning dari God Tree yang sekarang sudah berhasil dibangkitkan dalam seri anime Boruto: Naruto Next Generation, Konohamaru sekarang berada dalam bahaya yang besar selain juga dia harus menghadapi Victor. Kepala bidang medis Kara, Victor, dengan sengaja ingin mengorbankan seluruh staffnya sehingga sang pohon suci tersebut bisa menyerap seluruh chakra mereka dan menghasilkan buah chakra untuknya.

Sebagai sosok yang banyak diduga adalah karakter yang baik, dan banyak menolong orang, fakta ini tentunya menjadikan Victor sebagai villain yang paling tidak diduga karena bukan hanya dia berhasil menipu seluruh desa ninja lainnya, tapi dia juga berhasil menyempurnakan apa yang Kaguya tidak bisa lakukan saat perang besar ninja keempat terjadi.

Sayangnya, ketika Victor berharap pohon suci tersebut bisa memberikan keuntungan dan kekuatan baginya, justru pohon suci tersebut malah membunuh Victor dan kembali, ini menjadi hal yang diluar dugaan. Konohamaru sendiri terluka parah tapi dia masih bisa bertahan. Di sisi lain, tubuh dari Victor ters melakukan regenerasi – terlepas dari luka di bagian kakinya – dan membuat Konohamaru dan Mugino dalam kondisi tertekan.

Selain kakeknya, sang Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi, dia belum pernah bertemu dengan seseorang yang mampu menggunakan semua bentuk chakra dan merubah elemen alamnya. Tapi Victor berhasil menyalurkan semua energi tersebut untuk mengalahkan Konohamaru dan Mugino. Namun, kejutan pun muncul dimana Orochimaru datang membantu mereka.

Setelah keluar dari sarangnya, Orochimaru kemudian memperjelas tujuannya kesana. Dia mengatakan bahwa tujuannya datang ke lab Kara tersebut bukan untuk menyelamatkan Konohamaru dan Mugino, melainkan untuk mengambil kembali sel Hashirama yang dicuri oleh Victor dari lab miliknya. Pertarungan Victor melawan Orochimaru pun terjadi, tapi seperti yang kita duga bahwa Orochimaru bukanlah sosok sembarangan dan levelnya pun jauh dengan Victor.

Mengetahui posisinya dalam keadaan terjepit, Victor kemudian mempercepat pertumbuhan pohon suci tersebut ketika dia melihat bunga terbuka di ujung tangkainya, yang mana dia pikir dalamnya terdapat buah yang menurutnya adalah buah chakra. Orochimaru membiarkan Victor menuju buah tersebut tapi, ternyata bukan buah yang diberikan oleh pohon suci melainkan tentakel.

Tentakel besar tersebut meraih tubuh Victor dan kemudian memakannya. Victor seolah tidak percaya itu terjadi. Orochimaru kemudian menjelaskan bahwa buah chakra hanya bisa dimakan oleh alien seperti Isshiki dan Kaguya, dan bukan untuk dimakan leh manusia biasa. Karena itulah pohon suci kloning yang dibuatnya menjadi tidak stabil. Namun, Orochimaru melanjutkan penjelasannya bahwa pohon tersebut tidak akan membiarkan manusia untuk memakan buah chakra.

Pohon tersebut mungkin sudah menyerap seluruh chakra dari Victor dan membunuhnya, namun mungkin ada peluang bahwa dia masih hidup karena dalam manganya sendiri dia sempat muncul dalam rapat Inner Circle Kara. Tapi, bisa jadi juga seri animenya memberikan kita perubahan yang signifikan dalam ceritanya dengan benar-benar membunuh Victor. Hal ini tentu akan membuat semuanya menjadi tidak bisa diprediksi dan akan memberikan kejutan berbeda bagi para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.