Amazon telah membatalkan serial Utopia yang diproduksi oleh Gillian Flynn setelah satu musim berjalan. Serial ini tidak mendapatkan ulasan, dan respon yang hangat ketika pertama kali diluncurkan pada tanggal 25 September 2020. Utopia memiliki rating 51% diantara para kritikus di Rotten Tomatoes, dan tidak mendapatkan skor penilaian dari penonton. Utopia karya Flynn ini terinspirasi oleh serial TV Inggris tahun 2013 dengan judul yang sama.

Alasan lainnya kenapa tidak melanjutkan Utopia dikarenakan Amazon baru-baru ini telah memperbaharui serial TV The Expanse hingga musim keenam, yang menjadi musim terakhir dari serial fiksi ilmiah tersebut. Di tahun mendatang juga, Amazon tengah berfokus untuk melanjutkan musim terbaru dari berbagai macam serialnya, seperti Hunters, The Boys, Carnival Row, Jack Ryan, hingga menunggu proses untuk seri The Lord of the Rings.

Sementara itu, sama seperti karya aslinya, Utopia ini tetap mengusung genre thriller drama konspirasi dengan memiliki delapan episode. Ceritanya sendiri berpusat pada sekelompok penggemar komik yang bertemu secara online, dan mereka terikat karena sama-sama terobsesi pada sebuah komik fiksi. Becky, Ian, Samantha, Wilson, Grant, menemukan sebuah makna tersembunyi dari komik yang memprediksikan ancaman bagi peradaban manusia. Mereka menyadari jika hal itu bukan hanya konspirasi belaka, dan semuanya beranggapan jika makna tersebut adalah bahaya nyata yang bisa mengancam hidup mereka juga.

Kelompok tersebut lalu memulai berbagai macam petualangan yang beresiko tinggi. Mereka kemudian bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai karakter sentral dalam komik benama Jessica Hyde. Ia menyembunyikan rahasia identitasnya, dan memutuskan untuk bergabung dengan Becky, dan kawan-kawannya dalam misi menyelamatkan dunia.