Chapter 996 menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans, karena ada banyak hal menarik yang dimunculkan di chapternya. Contohnya adalah kemunculan Tama dan Komachiyo yang berhasil menyelamatkan Usopp dan Nami dari serangan Ulti dan Page One. Kemudian kita juga melihat bagaimana Yamato hampir saja berubah ke form Zoan miliknya.

Namun, yang paling menarik tentu saja ketika Law menemukan Poneglyph tersembunyi milik Kaido. Meskipun pada kenyataannya bukan Red Poneglyph, namun hal ini memunculkan spekulasi bahwa memang ada Red Poneglyph yang dimiliki kaido yang tersimpan di suatu tempat. Lalu, apa yang kemudian terjadi di chapter 997?

Sanji Terjebak

Di akhir chapter 996 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana Sanji mendengar sebuah suara wanita yang membutuhkan pertolongan. Namun, Luffy dan Jinbe tidak mendengarnya. Di chapter 997 ini kita melihat Sanji berlari menuju suara tersebut, dan ketika diperiksa ternyata itu adalah sebuah jebakan. Terdapat sosok pria dengan kekuatan Zoan laba-laba memasang jaring yang sangat kuat, sehingga Sanji tidak bisa bergerak.

Dan yang menarik adalah ada Black Maria disana, sehingga bisa disimpulkan bahwa yang membuat jebakan tersebut adalah anak buahnya. Menarik untuk kemudian melihat apa yang akan dilakukan oleh Sanji untuk melepaskan diri dari jaring tersebut. Mungkin di akan mengaktifkan Diable Jambe miliknya untuk membakar jaring-jaring tersebut. Dan jika dilihat ini kali kedua Sanji akan dikecewakan oleh wanita. Besar kemungkinan Sanji harus berhadapan dengan Black Maria dan menghajar seorang wanita.

Chopper Menemukan Cara Menyembuhkan Ice Demon

Di chapter sebelumnya, kita melihat Queen menembakan peluru spesial ke arah kerumunan orang. Ternyata peluru tersebut bernama Ice Demon, dimana mereka yang terkena peluru tersebut akan berubah menjadi monster es dan mereka akan tewas dalam satu jam. Chopper terkena peluru tersebut tanpa sadar, namun Chopper belum berubah seutuhnya menjadi monster.

Kita kemudian tahu bagaimana racun tersebut bekerja, dimana Chopper menjelaskan bahwa racun tersebut menyatu dengan gas yang bisa mendinginkan tubuh seseorang. Karena itulah mereka yang terkena racun tersebut – dan belum berubah menjadi monster – harus dekat-dekat dengan api atau tetap menjaga tubuhnya menjadi hangat. Ada momen menarik ketika Zoro memberikan obat penawar tersebut kepada Chopper, yaitu dia memuji sosok Chopper sebagai sosok yang hebat. Hal ini menarik karena Zoro sangat jarang tersenyum dan memberikan pujian kepada orang lain bahkan krunya sendiri.

Onigashima Pindah

Gempa bumi hebat terjadi di Onigashima, dan kejadian ini membuat orang-orang disana panik. Mereka menyangka bahwa ada sesuatu yang buruk sedang terjadi. Namun, ternyata getaran tersebut bukanlah dari gempa bumi melainkan dari dari “awan membara” dari seekor naga yang masih misterius. Kita belum diperlihatkan seperti apa naga yang mengeluarkan “api membara” tersebut dan bagaimana mereka melakukannya.

Kita juga belum mengetahui dimana posisi naga tersebut. Yang pasti sekarang Onigashima sedang mengapung di udara seperti halnya pulau langit. Onigashima akan dipindahkan ke dekat ibu kota Flower City. Flying Six dan beberapa orang lainnya, sepertinya sudah mengetahui mengenai rencana ini sehingga mereka tidak aneh dengan adanya getaran tersebut.

Zoro Mulai Serius

Satu hal yang paling menarik dari semuanya di chapter 997 ini adalah ketika Zoro mulai serius. Zoro mengluarkan sedikit kemampuannya saat dia mengalahkan Apoo dengan hanya satu kali serangan dan satu tebasan saja. Hal ini bisa dilihat dari Zoro yang tidak ikut mengejar Apoo untuk mendapatkan obat penawarnya. Zoro terlihat hanya terdiam sambil melihat kemana arah perginya Apoo.

Zoro terlihat tidak gentar melihat banyaknya monster yang ada di sekitarnya, dan dia fokus untuk melihat kemana arah perginya Apoo. Dan kemudian tidak butuh waktu lama Zoro langsung menggunakan pedangnya menebas Apoo, dan Apoo sendiri dibuat tidak sadarkan diri. Tidak diperlihatkan apa teknik yang digunakan Zoro, hanya saja Apoo langsung terluka. Yang paling epik adalah bagaimana zoro setelah menyerang Apoo terlihat seperti sosok Ryuma.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.