Seri manga Kimetsu no Yaiba, atau yang lebih populer disebut Demon Slayer, adalah seri manga yang sedang naik daun saat ini. Seri manga karya Koyoharu Gotouge ini kini menjadi topik hangat perbincangan para penggemar anime dan manga, baik di Jepangnya sendiri maupun di seluruh dunia. Dengan cerita yang menarik dan berbagai elemen lainnya, membuat game ini sukses di pasaran.

Baik manga, anime, maupun filmnya semuanya sukses di pasaran. Untuk manganya sendiri sebenarnya seri ini sudah selesai pada pertengahan 2020 kemarin, dengan banyaknya tanggapan positif dari berbagai pihak. Meskipun ceritanya sudah tamat, sepertinya Gotouge masih ingin memberikan sesuatu yang sangat menarik kepada para fans Demon Slayer.

Shueisha mengumumkan pada Rabu kemarin bahwa untuk volume 23 dan volume terakhir dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan menambahkan 39 halaman baru ketika mulai dirilis pada 4 Desember mendatang. Jumlah 39 halaman baru tersebut terdiri dari 14 halaman epilog baru, juga 25 halaman untuk konten ekstra.

Shueisha juga mengumumkan bahwa spin-off singkat dari manga utamanya, Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyuu Gaiden dan Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden karya Ryouji Hirano, akan menjadi satu volume utuh yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Gaiden. Manganya juga akan memiliki sebuah artbook yang akan memperlihatkan berbagai art yang digambar sendiri oleh Gotouge, dan juga fanbook kedua, yang mana keduanya akan mulai dikirim pada 4 Feruari 2021.

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba' Anime Review – Talkies NetworkMasih belum diketahui epilog apa yang akan disampaikan di volume tersebut. Untuk epilog di akhir seri manganya sendiri, kita melihat bagaimaa kehidupan Tanjiro dan Nezuko kembali seperti semula. Nezuko dan Tanjiro hidup dengan nama yang berbeda, dan mereka adalah manusia normal pada umumnya. Karakter-karakter lain pun ikut berubah menjadi seperti manusia biasa, meskipun ada sebagian yang tidak selamat dan tidak ikut berubah.

Kabar tentang adanya epilog baru dan juga konten ekstra ini tentunya akan membuat para fans dari Demon Slayer merasa senang, apalagi jika mereka merasa masih ingin melihat cerita tentang Nezuko, Tanjiro, dan para karakter lainnya. Jadi, bagaimana Geeks, apakah kalian sudah siap untuk membeli volume terakhir dari Demon Slayer?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.