Saat melakukan sesi wawancara dengan Men’s Journal, Miles Teller memberikan detail tentang film Top Gun: Maverick yang ia bintangi. Miles menungkapkan bahwa film Top Gun: Maverick sama sekali tidak menggunakan CGI atau green screen. Miles menambahkan bahwa setiap adegan aksi dalam film Top Gun: Maverick dilakukan secara nyata. “Tidak ada green screen dalam film Top Gun: Maverick. Setiap pengambilan gambar, setiap aksi, adalah hasil dari pekerjaan asli yang kami lakukan.” Ungkap Teller.

Teller sendiri memerankan karakter bernama Bradley “Rooster” Bradshaw. Ia merupakan anak dari Nick “Goose” Bradshaw, yang meninggal di film pertama. Rooster akan mengikuti jejask ayahnya dan ia merupakan rekrutan baru untuk program Topgun di film Top Gun: Maverick. Teller juga menjelaskan bahwa produksi filmnya berlangsung selama satu tahun penuh, dan itu merupakan syuting terpanjang yang pernah ia ikuti.

Green screen biasanya digunakan dalam pembuatan film untuk menciptakan visual lingkungan di sekitar aktor, dan nantinya mereka akan menggunakan efek khusus yang biasa disebut CGI. Karena film Top Gun: Maverick akan menyertakan Tom Cruise sebagai pemeran utama, maka wajar jika filmnya tidak menggunakan banyak efek khusus CGI. Cruise sendiri adalah seorang aktor yang enggan untuk menggunakan green screen, dan ia rela melakukan beragam aksi berbahaya sendirian.

Dalam franchise Mission: Impossible misalnya, di mana Cruise bahkan pernah bergelantungan di gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa. Adegan tersebut dibuat secara nyata tanpa bantuan efek khusus. Selain itu, Cruise juga pernah bergelantungan di sebuah pesawat saat lepas landas. Hal itu memang benar-benar ia lakukan demi menghindari penggunaan green screen dalam film. Cara itu terbukti sukses sehingga membuat filmnya tampak benar-benar nyata.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/