Rincian produksi awal dari projek film Sonic the Hedgehog 2 telah ditemukan dalam dokumen yang dirilis oleh British Columbia Film Commission beberapa waktu yang lalu. Dokumen tersebut, diperoleh dan diverifikasi oleh akun twitter Tails ‘Channel. Dengan nama sandi “Emerald Hill”, film Sonic the Hedgehog 2 akan dikelola secara lokal oleh Red Energy Films. Tanggung jawab manajerial akan diawasi oleh Abraham Fraser, yang merupakan manajer lokasi untuk film Sonic pertama di tahun 2020 ini.

Sekuelnya untuk sementara ini akan dijadwalkan memulai proses syuting di Provinsi British Columbia, Kanada, dari mulai tanggal 15 Maret hingga 10 mei 2021. Dokumen tersebut juga mengungkapkan jika Sonic the Hedgehog 2 bakal mengeluarkan anggaran lebih dari 20 juta dollar untuk proses produksinya, namun tidak ada laporan yang menyebutkan tentang nama jajaran pemainnya, hingga posisi eksekutif yang akan menggarap film ini.

Selain itu, Paramount Pictures pun sebenarnya sudah mengkonfirmasi bahwa sekuel Sonic the Hedgehog 2 direncanakan kembali pada April 2020, tetapi baru di bulan Mei projek tersebut masuk dalam tahap pengembangan, dan praproduksi. Informasi yang ada sekarang ini menunjukan bahwa tim Paramount Pictures memang akan syuting di musim semi mendatang.

Sebelumnya, Sonic the Hedgehog pertama cukup mendapatkan respon yang baik, dengan meraup lebih dari 319 juta dollar di seluruh dunia, serta menjadi film terlaris kelima di tahun 2020. Film tersebut juga dibintangi oleh Jim Carrey yang memerankan karakter ikonik, Dr. Robotnik, seorang ilmuwan eksentrik yang ingin memiliki kekuatan kecepatan super dari Sonic untuk menaklukan dunia.