King Sangat Tidak Peduli

Kembali, seperti disebutkan di atas, kru bajak laut Beasts adalah kru bajak laut yang paling cuek dan tidak peduli yang ada di One Piece. Padahal, untuk sebuah kru Yonko hal ini tidak boleh terjadi. Salah satu contohnya adalah dia gagal menghentikan invasi aliansi Luffy ke Onigashima. Padahal, King sudah melihat adanya tanda-tanda bahwa penyerangan ke Onigashima akan terjadi. Tapi, dia justru cenderung cuek dan tidak peduli. King memang sempat berhasil menggulingkan kapal Big Mom, tapi itu tidak menghetikan ketidak peduliannya.

Sakazui Dibutakan Oleh Kebencian

Kepala angkatan laut Sakazuki dikenal karena prinsip keadilan absolut yang dia pegang. Keadilan absolut sendiri adalah sebuah prinsip dimana dia meyakini bahwa seuruh penjahat tidak berhak hidup atau diberi kesempatan kedua, dan karena itu dia selalu menginginkan semua penjahat untuk mati. Tidak peduli siapapun. Hal inilah yang kemudian membuatnya dibenci banyak orang.

Meskipun di sisi lain, keadilan tersebut yang membuatnya dibenci tapi, hal itu juga yang membuat karakter Sakazuki menarik. Sebagai akibat dari hal ini, Sakazuki sangat membencri bajak laut. Dia sangat membenci bajak laut bahkan berusaha untuk menghancurkan semua bajak laut. Hal ini berbeda dengan Sengoki dan Aokiji. Kedua karakter tersebut menjadi contoh untuk menjadi angkatan laut yang baik.

Blackbeard Sangat Gila Kekuatan

Blackbeard rela bersembunyi puluhan tahun sebelum kemudian muncul ke permukaan. Semua kemunculan kekuatan secara tiba-tiba ini dikarenakan oleh rasa egonya yang tinggi. Hal ini membuatnya sering kali meremehkan berbagai situasi atau berbagai karakter. Kekalahannya dari Magellan adalah bukti nyata dari masalah ego ini.

Bukan berarti Blackbeard adalah orang yang ceroboh, namun justru dia adalah sosok yang sangat cerdas. Dia merencanakan semuanya secara matang, dan memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk menyerang. Satu hal yang menjadi kelemahan Blackbeard adalah rasa hausnya akan kekuatan dan kekuasaan.

Big Mom Adalah Karakter yang Bodoh

Big Mom adalah karakter yang jarang menggunakan kepalanya dalam melakukan sesuatu, dan hal ini diakui oleh para fans. Big Mom sering kali bertindak dan melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang terlebih dahulu. Meskipun Big Mom adalah sosok yang sangat kuat, hal ini bisa menjadi hal yang akan menghancurkannya. Banyak fans mempercayai bahwa kekurangannya tersebut merupakan sebuah alat cerita yang sengaja ditampilkan untuk membuat semuanya “seimbang.”

Kaido Terlalu Percaya Diri Pada Kekuatannya

Sama seperti Big Mom, Kaido juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Saking dahsyatnya kekuatan mereka, Kaido dan Big Mom tidak khawatir lagi dengan apa yang terjadi para dirinya. Buktinya adalah bagaimana reaksi yang dia tunjukan ketika wilayahnya diserang oleh aliansi Luffy – atau ketika adalah masalah lainnya. Kaido begitu percaya diri dengan kekuatannya.

Memang harus diakui, tidak ada yang sanggung membunuh atau melukai Kaido sampai saat ini – kecuali Kozuki Oden. Tapi, untuk kelompok yang mementingkan otot dibandingkan otak, mungkin semua hal yang berkaitan dengan kekuatan adalah hal yang wajar. Asumsi yang berkembang adalah hal ini secara sengaja diadaptasi oleh Kaido, dari hubungan yang terjadi di kapal bajak laut Rocks.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.