Becky Riordan, istri dari penulis novel Percy Jackson & the Olympians mengabarkan di akun twitternya bahwa skrip naskah untuk serial TV Percy Jackson telah rampung, dan sudah dikirim ke pihak Disney + untuk disetujui. Dalam tweetnya, ia juga mengatakan bahwa rencana adaptasi adalah proses kolaboratif yang sangat lambat, jadi ia bersama timnya bersemangat untuk membawa serial ini ke arah yang benar.

Sementara itu, tidak banyak informasi yang membahas terkait jajaran pemeran yang akan bermain dalam serial TV Percy Jackson tersebut. Namun yang pasti, pemilihan pemain akan dilakukan pada awal tahun 2021, karena serial ini bakal mulai syuting di musim panas tahun mendatang. Serial TV Percy Jackson direncanakan memulai debutnya pada tahun 2022.

Serial ini dilaporkan akan mengikuti alur cerita dari seri lima buku yang dimulai dengan The Lightning Thief,  yang berpusat pada seorang remaja yang menemukan bahwa dia adalah keturunan dewa Yunani, dan memulai petualangan untuk menyelesaikan pertempuran yang sedang berlangsung antara para dewa. Jika Disney + memberikan kesempatan tayang yang panjang kepada serial ini, maka serial TV Percy Jackson akan membahas cerita dari kelima buku tersebut di setiap musimnya.

Percy Jackson sebelumnya pernah diadaptasi ke dalam layar lebar pada tahun 2010, dan disutradarai oleh Chris Columbus. Film pertamanya berjudul Percy Jackson & The Olympians: The Lighting Thief dibintangi oleh Logan Lerman, Alexandra Daddario, serta Brandon T. Jackson, dan film tersebut meraup lebih dari 255 juta dollar. Pada 2013, sekuel keduanya, Percy Jackson: Sea of ​​Monsters meraih hasil yang buruk, dan membuat film ini membatalkan untuk membuat seri selanjutnya.