Film Black Widow adalah salah satu film paling diantisipasi karena film tersebut telah ditunda selama beberapa kali. Film tersebut akan menceritakan masa lalu dari Natasha Romanoff serta memperkenalkan 2 karakter baru yaitu Red Guardian dan Yelena Belova. Sebelum Natasha bergabung dengan Avengers, Red Guardian dan Yelena adalah keluarga aslinya. Tetapi dalam komik, Natasha alias Black Widow pernah mengkhianati mereka.

Yelena dan Natasha memiliki banyak kesamaan. Keduanya pernah dilatih di Red Room, sebuah fasilitas pelatihan bagi mata-mata Soviet, dan keduanya pernah menjadi Black Widow. Meskipun tidak memiliki hubungan darah, tetapi mereka dianggap sebagai saudara karena hubungan antara mereka berdua. Sementara itu, Alexei Shostakov didaftarkan oleh pemerintah Soviet untuk menjadi Red Guardian. Red Guardian adalah Captain America versi Rusia. Alexei alias Red Guardian akan menjadi figur ayah bagi Natasha berdasarkan dalam trailer film Black Widow.

Tapi sebenarnya, Natasha dan Alexei diceritakan menikah di buku komik, sampai pada akhirnya Natasha membelot ke Amerika Serikat dan menjadi anggota SHIELD. Dalam masa peralihannya, Natasha telah mengkhianati negara dan keluarganya, tetapi pengkhianatan yang ia lakukan tidak berhenti sampai situ.

Dalam komik Widowmakers: Red Guardian and Yelena Belova #1, Yelena melakukan sebuah misi yang mengharuskannya masuk ke fasilitas SHIELD lama yang telah diambil alih oleh villain bernama Doctor Durst. Sayangnya, rencana tersebut gagal karena Yelena harus menghadapi para pengawal Durst. Di saat yang sama, Yelena bertemu dengan Alexei alias Red Guardian yang ditangkap dan dipenjara akibat mantan istrinya, Natasha Romanoff. Rupanya, Natasha menjebak Alexei dan memasukannya ke dalam penjara. Dalam komik ini, Alexei dan Yelena belum pernah bertemu, tetapi Yelena mengetahui reputasi yang dimiliki Red Guardian, dan Red Guardian juga mengetahui fasilitas Red Room.

Bersama-sama, keduanya berusaha untuk keluar dari fasilitas SHIELD tersebut dan membalaskan dendamnya. Namun sayangnya, Natasha Romanoff tidak muncul dalam komik tersebut. Tetapi nama Natasha memang sering disebutkan. Ketika Yelena menyelamatkan Alexei, Alexei sangat berharap bahwa Natasha akan berubah dan membebaskan Alexei sendiri. Jelas saja bahwa pengkhianatan yang dilakukan Natasha sangat menyakitkan bagi Alexei yang masih tetap setia pada negaranya.

Alexei sendiri mengatakan, “Di mana pun saya tinggal… Saya masih orang Rusia.” Rasa nasionalis Alexei juga terbukti lebih baik dari Yelena. Saat ditahan, Durst mencoba untuk merekrut Alexei berkali-kali, tetapi Alexei berkata bahwa ia lebih baik mati daripada bekerja dengan Amerika. Sekarang Alexei sudah bebas, dan ia berencana untuk membangun kembali Rusia sebagai negara yang berkuasa. Tentunya tujuan tersebut akan membuat Alexei suatu saat nanti berkonflik dengan Natasha sekali lagi.