Di chapter 997 nanti, sepertinya pertarungan besar lainnya akan segera dimulai terutama yang berkaitan dengan Zoro. Di chapter 996 kemarin, kita melihat bagaimana upaya Tama menyelamatkan Usopp dan Nami dari kejaran Page One dan Ulti dengan menggunakan bantuan dari Komachiyo dan juga Hihimaru. Meskipun Nami meragukan kekuatan kedua binatang tersebut, Tama meyakinkan bahwa mereka juga adalah samurai.

Di sisi lain, kita melihat bagaimana pertarungan Yamato dan Sasaki hampir saja terjadi, apalagi Yamato hampir menunjukan bentuk Zoannya yang sekarang membuat para fans penasaran. Dan di akhirnya kita melihat bagaimana Sanji dan Jinbe masih terus membantu Luffy untuk naik ke lantai atas. Namun, Sanji dibuat terkejut dengan apa yang dia temukan di lantai tiga.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 997 nanti? Pertama, seperti yang kita duga bahwa Sanji akan tertangkap oleh Black Maria. Sepertinya Sanji tergoda dan juga terpancing suara yang dibuat oleh Black Maria bersama anak buahnya. Beberapa Shinuichi – kelompok yang tingkatnya berada di bawah Flying Six – menyerang tangga yang langsung menuju lantai empat. Namun, Luffy berhasil naik ke lantai empat berkat tangga lainnya yang digunakan oleh Samurai.

Di sisi lain, kita melihat Zoro yang sangat marah ketika dia menemukan lengan Kiku yang lepas dari tubuhnya, terjatuh dari atap. Zoro kemudian berhasil mendapatkan obat penawar tersebut dan berhasil mengalahkan Apoo. Setelah mendapatkan obat penawar tersebut dan memberikannya kepada Chopper, chopper mengatakan bahwa dia mengetahui struktur racun di Ice Demon milik Queen, dan dia akan membuatkan obat penawarnya untuk semua.

Mendengar hal itu, tentunya membuat Queen marah dan berusaha untuk menghentikan upaya dari Chopper. Zoro pun tidak tinggal diam, dia langsung menghadang Queen dan mencegahnya melakukan penyerangan terhadap Chopper. Marco, yang sedang mengejar Big Mom, kemudian bertanya kepada Zoro dan Robin apakah mereka bisa membantunya.

Sebuah getaran hebat kemudian terjadi di Onigashima, yang mana Brook menganggap getaran/gempa tersebut merupakan ambisi dari Zoro. Namun, ternyata bukan itu alasannya. Yamato kemudian menjelaskan bahwa terdapat naga-naga besar yang ada besar terbang di atas Onigashima dan getaran tersebut berasal dari “flame cloud” atau awan api dari naga tersebut.

Hal ini ternyata dilakukan atas perintah Kaido yang menginginkan Onigashima berada di dekat Flower City. Kaido menutupi pulau Onigashima dalam sebuah awan kembang api dan membuatnya mengapung di udara. Dan untuk chapter 998 sendiri tidak akan dirilis pada awal minggu Desember mendatang, karena akan ada jeda untuk chapter 998. Dan chapter 998 sendiri akan dirilis pada 10 Desember mendetang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.