Jaguar D. Saul

Jaguar D. Saul merupakan salah satu suku raksasa di One Piece dan dia dulunya merupakan salah satu admiral dari angkatan laut. Saul diperkenalkan dalam kilas balik Nico Robin ketika berada di Ohara. Saul, yang saat itu ikut dalam operasi Buster Call untuk menghancurkan pulau Ohara, memilih untuk “mengkhianati” angkatan laut dan kemudian menyelamatkan Robin dari serangan angkatan laut. Hal ini sebenarnya diketahui oleh Kuzan, dan dia meminta “pertanggung jawaban” Robin atas pengorbanan Saul. Usia Saul sendiri diperkirakan adalah 105 tahun.

Dr. Kureha

Dr. Kureha adalah salah satu orang yang memiliki usia panjang di wilayah pulau Drum. Dia adalah dokter yang diandalkan di pulau bersalju itu. Dr. Kureha merupakan satu-satunya orang yang mendukung Chopper untuk menjadi dokter dan dia juga merupakan orang yang membujuk Chopper untuk bergabung bersama Luffy. Karena penampilan dan usianya yang panjang, penduduk di pulau tersebut menganggap Kureha adalah penyihir. Usia Dr. Kureha sendiri diperkirakan adalah 141 tahun.

Kru Bajak Laut Suku Raksasa

Kelompok bajak laut suku raksasa, Giant Warrior Pirates, merupakan kelompok bajak laut yang berasal dari pulau Elbaf. Pulau Elbaf memang dikenal sebagai pulau yang menjadi tempat tinggal bagi para suku raksasa. Kelompok bajak laut tersebut sudah mulai berjalan ratusan tahun sebelum timeline saat ini.

Seperti yang diketahui, selain memiliki perbedaan dari segi fisik dengan manusia biasa para suku raksasa juga memiliki perbedaan lain dari masalah umur. Mereka biasanya memiliki usia yang jauh lebih panjang dibandingkan manusia biasa. Contohnya adalah Oimo yang berusia 153 tahun, Kashii 156, bahkan dua kapten mereka Jarl dan Jorl berusia 344 dan 345 tahun.

Sengoku – Garp – Tsuru

Sengoku, Garp, dan Tsuru merupakan tiga pasukan angkatan laut terkuat di eranya. Mereka sering kali bertempur dengan Gol D. Roger di era dulu. Tidak lupa juga mereka pernah bertarung melawan bajak laut Rocks D. Xebec dan berbagai anak buahnya yang mengerikan seperti Kaido, Big Mom, dan masih banyak lainnya.

Diantara ketiganya, Sengoku merupakan angkatan laut yang “beruntung” bisa diangkat menjadi kepala markas pusat angkatan laut. Sedangkan Tsuru merupakan Admiral dan Garp masih di posisi lamanya. Ketiga karakter ini diperkirakan usianya sudah mencapai 78 tahun.

Zunesha

Zunesha merupakan seekor gajah raksasa yang sudah lama mengarungi lautan. Yang menarik adalah Zunesha juga membawa sebuah pulau di punggungnya yaitu Zou, pulau yang menjadi rumah bagi para suku Mink. Di zaman dulu, Zunesha dihukum untuk mengitari lautan untuk selamanya . Namun, masih belum diketahui apa sebenarnya kesalahan yang dilakukan oleh Zunesha sehingga dia dihukum seperti itu. Zunesha sendiri diperkirakan usianya sudah mencapai 1000 tahun, bahkan lebih tua dari abad yang hilang. Oleh karena itulah Zunesha menjadi karakter yang paling tua di seri One Piece sejauh ini.

1
2