Trafalgar Law adalah salah satu sekutu Luffy yang cukup banyak membantu ketika mereka kru topi Jerami menghadapi kesulitan. Law pernah menyelamatkan nyawa Luffy yang terancam, ketika perang besar di Marineford. Jika Law tidak datang, mungkin Luffy sudah mati. Luffy pun kemudian “membalas” kebaikan Law dengan mengalahkan Doflamingo. Dan sekarang Law sendiri ikut berpetualang di wilayah Wano.

Kita semua sudah tahu mengapa aliansi atau sekutu tersebut dibuat oleh Luffy, kita juga sudah tahu cerita tentang Corazon dan Doflamingo. Kita tahu tentang rencana Law yang ingin menghancurkan pabrik SMILE yang ada di Punk Hazard dan Dressrossa, semata-mata menghentikan proses produksi buah iblis SMILE dan membuat Kaido marah. Intinya, membunuh Doflamingo merupakan motif atau keinginan Law sedari awal.

Tapi, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah apa yang menjadi motif Law di masa sekarang ini. Law sendiri pernah mengatakan bahwa dia sangat ingin menghabisi nyawa Kaido, karena itulah dia kemudian bersama Luffy ke Wano untuk bersama-sama mengalahkan Kaido. Tapi, di chapter 966 kemarin kita kemungkinan melihat sebuah tujuan baru dalam hidup Law.

Para fans One Piece beberapa hari kemarin sempat “meributkan” salah satu momen dalam chapter terbaru One Piece. Dalam momen tersebut kita melihat ketika Trafalgar Law berada di sebuah ruangan rahasia, yang gelap. Dan yang paling menarik perhatian adalah, di depan mata Law terdapat sebuah Poneglyph. Kita belum tahu apa isi tulisan dari Poneglyph tersebut, namun yang pasti Law menegaskan bahwa ini bukanlah Red/Road Poneglyph.

Selain itu, hal yang menarik lainnya adalah dimana Law sebelumnya berbincang dengan Robin dan Law pun mengungkapkan nama aslinya, yang mana hal tersebut membuat Robin terkejut karena Law memiliki nama D. Kita juga sedikit kembali ke masa lalu, dimana Rosinante alias Corazon menjelaskan tentang Klan D kepada Law, bahwa mereka adalah musuh para dewa.

Dan di akhir momennya, kita melihat Law berkata bahwa dia sudah memutuskan untuk mencari tahu apa arti dari nama D dan juga tekad D. Tekad D sendiri sempat disebutkan ratusan chapter yang lalu, dimana Dr. Kureha yang menyebutkan tentang hal tersebut. Robin sendiri sedari dulu berusaha untuk memecahkan tentang arti Tekad D. Sebenarnya Robin memiliki kesempatan tersebut, ketika Rayleigh menawarkan jawaban yang dia cari. Namun, Luffy dan yang lainnya menolak hal tersebut.

Berdasarkan dari apa yang terjadi kepada Law dan berdasarkan petunjuk yang diberikan dalam cerita, memiliki nama D di tengah-tengah nama seseorang akan sangat membahayakan nyawa mereka. Mungkin itulah alasan mengapa ada banyak orang sengaja menyembunyikan nama D yang dia miliki, layaknya sebuah kutukan. Dan dari apa yang diperlihatkan di chapter 996 kemarin, kita akhirnya tahu apa yang menjadi tujuan Law sekarang.