Setelah sukses dengan serial The Mandalorian, kini Disney dan Lucasfilm akan segera membuat serial Star Wars baru yang sudah diumumkan sebelumnya. Sekarang serial Obi Wan Kenobi yang masih belum memiliki judul resmi sedang melakukan proses casting untuk mencari pemeran baru dalam serialnya. Nantinya pemeran baru tersebut akan beradu akting dengan Ewan McGregor yang akan kembali memerankan Obi-Wan.

Baru-baru ini, The Illuminerdi melaporkan bahwa sudah ada tiga aktris yang melakukan casting untuk bermain dalam serial Obi-Wan Kenobi. Namun detail karakter yang akan diperankan masih dirahasiakan. Ketiga aktris tersebut adalah Thuso Mbedu, Anula Navlekar, dan Naomi Scott. Mungkin diantara ketiganya, Naomi Scott merupakan nama yang paling beken, karena sebelumnya ia membintangi beberapa film besar seperti live action Aladdin,¬†Charlie’s Angels dan Power Rangers.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa karakter yang akan diperankan berusia sekitar 20 sampai 40tahunan. Namun masih belum diketahui apakah karakter tersebut diadaptasi dari novel Star Wars atau karakter yang benar-benar baru. Serial ini akan memulai syuting pada bulan Maret tahun depan, sehingga Disney masih memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan segalanya. Sebenarnya serial ini sudah mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu.

Namun proses syuting serialnya sempat tertunda karena penulis naskahnya, Hossein Amini, meninggalkan proyek ini pada Januari 2020. Hossein Amini pada akhirnya digantikan oleh Joby Harold yang baru bergabung pada bulan April 2020. Untuk saat ini, Disney maupun Lucasfilm masih belum mengumumkan jadwal perilisan serial ini. Tetapi dengan melihat jadwal produksi yang dimulai awal tahun 2021, maka besar kemungkinan serialnya akan rilis pada pertengahan tahun 2022. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan untuk serial ini.