Gremlins adalah sebuah film komedi horor yang pertama kali rilis di tahun 1984. Film tersebut diproduseri oleh Steven Spielberg, disutradarai Joe dante, dan naskahnya ditulis oleh Chris Columbus. Sekuel keduanya, Gremlins: The New Batch rilis di tahun 1990, dan sejak saat itu para penggemar nampaknya sudah menunggu bertahun-tahun untuk seri ketiganya. Berbicara kepada Collider, Columbus mengatakan bahwa dirinya memang tengah menulis naskah untuk film ketiga Gremlin, dan mencoba menawarkan pembaharuan cerita. Jika film tersebut jadi dibuat, Columbus memastikan bahwa karakter utamanya tetap menggunakan boneka seperti dalam film aslinya, dan tidak diciptakan kembali dengan CGI.

“Saya menulis skrip, jadi sudah ada skripnya. Kami sedang mengerjakan beberapa masalah hak sekarang, jadi kami hanya mencoba mencari tahu kapan waktu terbaik untuk membuat film itu. Saya akan tetap melakukannya dengan cara yang sama, saya akan melakukannya sebagai boneka berwujud, bukan CGI. Mungkin Anda tahu kami memiliki satu adegan stop-motion di Gremlins pertama, tapi saya rasa saya tidak akan menggunakan banyak CGI di Gremlins 3.” ujarnya.

Detail plot untuk sekuelnya sebagian besar masih dirahasiakan. Namun, seorang penulis skenario lainnya, Carl Ellsworth, dikabarkan juga sedang menulis tiga draft naskah untuk Gremlins. Saat berbicara kepada ComingSoon, Ellsworth mengatakan bahwa film Gremlins 3 akan lebih seperti film aslinya, daripada sekuel keduanya yang cenderung ke arah komedi.

Masih belum ada kabar resmi apakah Chris Columbus akan menjadi sutradara dalam film tersebut. Namun yang pasti, saat ini Warner Bros. sedang memproduksi serial prekuel animasi Gremlins berjudul Secrets of the Mogwai untuk HBO Max. Serial ini dikatakan berlatar tahun 1920an ketika Sam Wing pertama kali bertemu dengan Gizmo. Gremlins: Secrets of the Mogwai akan memulai debutnya pada tahun 2021 mendatang.