Persahabatan dan kesetiaan memang menjadi tema utama dalam cerita One Piece, karangan Eiichiro Oda. Tapi, tidak selamanya seorang karakter di cerita One Piece setia terhadap satu kru bajak laut. Berikut adalah para karakter yang pernah berada di lebih satu kru bajak laut.

Basil Hawkins

Basil Hawkins merupakan seorang bajak laut terkenal dari North Blue yang dikenal sebagai “Magician” atau ahli sulap dan merupakan kapten untuk kru bajak laut Hawkins. Dia merupakan bagian dari Supernova, yaitu bajak laut generasi baru dengan nilai buruan diatas 100 juta Belly. Tapi, setelah bertempur melawan Kaido dan kalah, Hawkins kemudian bergabung dengan kru Bajak Laut Beasts.

Nico Robin

Nico Robin pertama kali bergabung dengan sebuah kru bajak laut pada usianya yang ke 8. Tapi, setelah Pemerintah Dunia menangkap para kru bajak laut yang dinaungi Robin, para kru menganggap kalau Robin adalah pengkhianat. Robin kemudian kabur sebelum bajak laut tersebut menumpahkan amarahnya kepada Robin. Nico Robin sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai Miss All Sunday, wakil presiden dari organisasi Baroque Works dan menjadi villain dalam arc Alabasta, bersama Crocodile. Tapi, sekarang dia sudah bergabung bersama kru Topi Jerami.

Nami

Sebelum bergabung bersama Luffy sebagai bagian dari kru Topi Jerami, Nami dulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Arlong. Sebenarnya, bergabungnya Nami ke kru Topi Jerami tidak murni untuk bergabung dengan Luffy, melainkan untuk mencuri. Hal itu dilakukan agar Arlong mau pergi dari desanya.

Tapi, Nami kemudian benar-benar bergabung setelah dia dan Luffy bergabung untuk mengalahkan Arlong. Dia kemudian menjadi navigator untuk kapal Thousand Sunny dan mimpinya adalah membuat peta dari seluruh dunia.

Scratchmen Apoo

Sama seperti Hawkins, Apoo juga pada awalnya merupakan seorang kapten bajak laut On Air dan menjadi bagian dari Supernova bersama Hawkins, Kidd, Law, dan Luffy. Meskipun tidak diketahui secara detailnya, tapi setelah peristiwa dimana dia bertarung melawan Kaido dan kalah, dia pun kemudian bergabung dengan bajak laut Beasts.

Inuarashi

Duke Inuarashi merupakan salah satu dari dua pemimpin Mokomo Dukedom, dan disebut sebagai “pemimpin siang” karena memimpin kerajaannya dari pukul 6 pagi sampai pukul 6 malam. Tapi, sebelum menjadi pemimpin Suku Mink, Inuarashi pernah bergabung dengan bajak laut Whitebeard mengikuti jejak Kozuki Oden. Dan ketika Oden bergabung dengan kru Roger, Inuarashi pun ikut pindah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.